Lapor Kapolda Kalbar Dan Pertamina, SPBU di Jalan Sanggau – Sekadau RT VI Tanjung Kapuas dengan nomor, 64-78504 Melayani Konsumen Mengunakan Jerigen

0

KOPATAS.NEWS || Sanggau, Kalbar – Saat ini hampir di semua SPBU sangat berhati – hati dalam penyaluran BBM bersubsidi, terutama dalam penyimpangan pelayanan pengisian BBM Bersubsidi mengunakan Drum maupun Jerigen.

Hal ini jelas di atur dalam peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014 dimana SPBU dilarang menjual BBM Bersubsidi jenis Solar dan Premium kepada masyarakat mengunakan Drum maupun Jerigen untuk dijual kembali kepada konsumen.

Namun sangat di sayangkan aturan Presiden tersebut tidak berlaku dan diindahkan oleh pengelola SPBU di Ruas Jalan Sanggau – Sekadau RT VI Tanjung Kapuas dengan nomor, 64-78504 dengan santai dan mengabaikan aturan tersebut. Hal ini jelas terpantau oleh awak media ini saat melintas pada Selasa 16 April 2024 dan melihat langsung pengisian menggunakan jerigen berserakan diarea SPBU tersebut dan petugasnya juga dengan santai menyalurkan kepada jerigen milik konsumen.

Melihat hanya SPBU No – 64-78504 saja yang masih berani mengisi jerigen melalui pesan WhatsApp pada hari Rabu, 17 April 2024 pukul 21:19 wib, Media ini mempertanyakan kepada TANO sebagai pengurus SPBU, diketahui dari seorang pengantri minyak yang tidak ingin namanya di sebut, Namun sayangnya TANO tidak ada membalas pesan sampai berita ini diterbitkan.

Bahkan yang lebih parahnya pengantri tersebut juga menjelaskan dimana harga BBM Bersubsidi tersebut dijual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), namun sangat di sayangkan saat awak media mempertanyakan berapa harga yang dipatok oleh pengelola SPBU, pengantri bungkam.

Adanya temuan awak media ini di lapangan diharapkan Pertamina dan Kapolda Kalimantan Barat untuk menindak tegas SPBU No – 64-78504 yang sudah jelas – jelas melanggar aturan terkait pendistribusian BBM Bersubsidi kepada masyarakat sebab hal ini sangat merugikan masyarakat pengguna BBM bersubsidi lainnya.

( A.Anton )

Wakaperwil Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *