Prajurit Lantamal XIV Gelar Latihan Selam Dasar

0

KOPATAS.NEWS || SORONG PBD – Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, secara resmi membuka pelatihan selam dasar Lantamal XIV Sorong Tahun 2024 di Ruang Audiensi, Mako Lantamal XIV Sorong Jl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wadan Lantamal XIV, Pejabat Utama Lantamal XIV, Kadis dan Kasatker Lantamal XIV. Selasa (11/06/24)

Kegiatan pelatihan selam dasar ini merupakan Program Staf Operasi Lantamal XIV Sorong yang bertujuan untuk memajukan olah raga air dan pengetahuan prajurit tentang ilmu penyelaman yang diikuti perwakilan prajurit seluruh satuan kerja (Satker) jajaran Lantamal XIV Sorong, adapun pelatih selam dasar tersebut dari Tim Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada III yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Natsir Dimyati, S.T.

Dalam sambutan Pembukaan Pelatihan Danlantamal XIV menyampaikan, bahwa pelatihan selam dasar bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan prosedur menyelam yang benar, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Lantamal XIV Sorong agar menjadi Prajurit Matra Laut yang professional dan terlatih untuk menunjang Tugas Pokok Lantamal XIV Sorong.

Diakhir sambutan, Danlantamal XIV mengharapkan kepada seluruh peserta latihan agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian latihan serta selalu memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material agar pelaksanaan pelatihan selam dasar ini berjalan dengan aman dan lancar.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *