Pangdam XIII/MDK Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker RI 1 Wilayah Sulteng

0

Kopatas.news || PALU – Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., Didampingi Danrem 132/Tdl Dody Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Sulawesi Tengah bertempat di Lapangan Yonif 711/Rks Jl. Emy Saelan Kota Palu. Senin (25/03/2024).

Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden Jokowi di Sulteng ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

yX Media - Monetize your website traffic with us

Dalam Sambutan Pangdam XIII/Mdk Menyampaikan “Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiel, maupun sarana pendukung lainnya. Komando harus memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti Tupoksinya masing-masing: siapa berbuat apa? Termasuk di dalamnya apakah materiel dan sarana pendukungnya sudah benar-benar siap operasional”.

Selain itu, apel-gelar pasukan hari ini juga merupakan sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. Semua ini adalah agar kunjungan kerja Bapak Presiden RI beserta rombongan di Sulawesi Tengah ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya di Sulawesi Tengah mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP ini.

Pangdam XIII/Mdk juga menekankan laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, pegang teguh disiplin dan prosedur tetap serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, hindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur. Jaga sikap dan perilaku selama bertugas, khususnya saat berhadapan dengan warga yang tentunya sangat ingin untuk mendekati dan menyalami Bapak Presiden, serta lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral secara ketat, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas, kemudian waspadai dan antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan saling memberikan informasiinformasi.”Tutup Pangdam”

Turut Hadir Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng, Kasrem 132/Tdl, Asintel Kasdam XIII/Mdk, Asops Kasdam XIII/Mdk, Kapendam XIII/Mdk, Kahubdam XIII/Mdk, Kapal dan XIII/Mdk, Kapolresta Palu, Danlanal Palu, Para PJU Polda Sulteng, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dandim 1306/KP, Dandim 1311/Mrw, Danyon 714/SM, Danyon 711/Rks, Danden Intel Kodam XIII/Mdk, Danden AU Palu.(Penrem_132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *