Ngabuburit Ala Prajurit TNI Bersama Anak Muda di Koramil 1004/Tanjungsari

0

Kopatas.news || Sumedang , Bulan Suci Ramadhan kental disebut sebagai bulan berkah. Kaitan itu, Anggota Koramil 1004/Tanjungsari, Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ), dan gabungan Ormas FK-PPI, Pemuda Pancasila, Para Santri, Pramuka Saka Wira Kartika, Mahasiswa Al Ghifari berbagi Takjil yang dilakukan di Depan Mako Koramil Tanjungsari, Jalan raya Bandung Cirebon, Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari, Jumat (22/3/2024).

Berbagi Takjil merupakan bentuk sosial dan kebaikan di bulan berkah antara TNI, Polri, berbagai Ormas pemuda di Tanjungsari, Persit Kartika Chandra Kirana, dan kelompok penyanyi jalanan.

“Bagi-bagi takjil tersebut sedikit berbeda dengan orang lain, karena kami merangkul semua ormas dan elemen masyarakat. Kami juga memfasilitasi para musisi jalanan agar mereka bisa main musik dan berkreasi di acara ini. Jadi sambil membagikan takjil juga live musik bernuansa Islami,” kata Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf. Agus Hermawan.

Agus menuturkan, bagi-bagi takjil gratis disambut antusias pengendara yang melintas. Terlihat antrean kendaraan cukup panjang ketika menjelang waktu berbuka, namun normal kembali ketika beres pembagian takjil.

“Kegiatan hari ini sebenarnya kegiatan ngabuburit, hanya sedikit berbeda karena kita tampilkan kelompok penyanyi jalanan binaan dari Para Babinsa. Juga hadir beberapa mahasiswa, anak-anak Pramuka. Kami juga melaksanakan pembagian takjil gratis, Alhamdulillah tadi hampir 1000 takjil kita bagikan,” jelasnya.

Seribu Takjil itu pun hasil sumbangan dari para donatur dan ormas juga mahasiswa yang disalurkan kembali kepada masyarakat sekitar dan warga yang melintas.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Keterlibatan musisi jalanan karena mereka binaan kami, sehingga kami berdayakan mereka, agar acara tidak monoton dengan menampilkan lagu-lagu religi dari komunitas penyanyi jalanan,” tukasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama Anggota TNI/Polri juga Anak-anak Muda sebagai Generasi penerus, Nampak Kebersamaan para Prajurit bersatu menikmati hidangan ala kadarnya bersama Istri-istri prajurit di halaman Mako Koramil 1004 Tanjungsari Yang dilanjutkan Ibadah Shalat Maghrib dan Taraweh dipimpin oleh Serka Madsupi (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *