Komandan Pasmar 3 Ikuti Vicon Rakor dan Rakernis Potmar Tahun 2024

0

Kopatas.news || Sorong PBD – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) TNI Angkatan Laut Tahun 2024, di ruang rapat Puskodal Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (21/03/2024).

Rakor dan Rakernis Potmar tahun ini mengusung tema “Insan Potmar Siap Bersinergi Membangun TNI AL Yang Kuat Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan secara Video Confrence (Vicon) dipimpin langsung oleh Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., M.Tr.Oplsa., CSBA., CTMP dari Auditorium Mabesal, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa Rakor dan Rakernis ini sebagai media komunikasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), juga sebagai media untuk melaksanakan pembinaan teknis kegiatan Binpotmar kepada satuan bawah agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Lebih lanjut Mayjen TNI (Mar) Hermanto berharap, dengan adanya Rakor dan Rakernis ini mampu merumuskan program-program Binpotmar berskala Nasional yang berpengaruh dan membawa dampak bagi nama besar TNI AL dengan pemberdayaan menuju masyarakat pesisir dan kepulauan yang sejahtera menuju Indonesia Maju.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 didampingi Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP dan Paban Lidpur Sintel Pasmar 3 Mayor Mar Suprapto juga diikuti seluruh jajaran Korps Marinir serta seluruh Kotama TNI AL yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Maret 2024.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *