Krido Beri Motivasi Pelaku UMKM Agar Naik Kelas

0

Kopatas.news || Sragen , Kamis – (21/03/2024) Sertu Krido pujoko Babinsa Desa Gilirejo baru Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen menunjukan dukungannya kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pria yang akrab disapa Krido itu, mendorong pelaku UMKM agar naik kelas atau naik level menjadi pengusaha besar, bahkan industri.
“Babinsa menunjukan perhatian yang besar kepada pelaku UMKM seperti saya. Kedatangan Sertu Krido ke rumah saya, menjadi motivasi bagi saya untuk berhasil dalam bisnis menjahit pakaian,” kata Ibu Siti.
Perempuan asli Miri, Sragen ini mengaku banyak ilmu yang ia dapat dari Babinsa. Ia berpesan agar pelaku UMKM harus ulet, kreatif dan tidak boleh puas diri.

Ibu Siti melanjutkan, Sertu Krido juga memotivasi agar dirinya sebagai pelaku UMKM agar maju dan berkembang.
Sementara itu, Sertu Krido mengatakan pelaku UMKM harus disupport agar mereka naik kelas. Dengan begitu bisa menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru.

Dikatakannya ada lima kunci sukses dalam berwirausaha. Pertama Start atau berani memulai dengan berbagai risiko yang ada. Kedua Speed, pelaku usaha harus tekun dalam proses.
Kunci sukses ketiga skill, sebagai pengusaha didorong untuk terus mengembangkan kemampuannya, tidak hanya terpaku pada satu skill saja. Lalu keempat mempunyai stamina untuk memulai semua perjalanan. Terakhir, sinergitas karena ini penting untuk keberlangsungan usaha.

“Selain 5 S itu harus ditambah 3 G, yaitu Gerak cepat (gercep), Gerak bersama (geber) dan Gaspol,” pungkasnya.

( Pendim/Agus K )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *