Puasa perdana, satgas TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen Sahur seadanya

0

Kopatas.news || Sragen – Program TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen kini memasuki hari ke 22, ini bertepatan dengan awal bulan suci Ramadhan 1445 H. Artinya bagi satgas yang beragama Muslim mulai hari ini sudah melaksanakan ibadah puasa. Walaupun mereka masih dituntut untuk menyelesaikan program TMMD, namun tidak menjadi penghalang bagi anggota satgas TMMD untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kali ini.

Pada pukul 03:00 WIB para anggota satgas TMMD sudah bangun pagi untuk melaksanakan makan sahur. Walaupun untuk ibadah makan sahur pertama dibulan Ramadhan tahun ini tidak bisa bersama anak dan istri bagi yang sudah berkeluarga, akan tetapi tidak mengurangi semangat dalam melaksanakan ibadah makan sahur. Para anggota satgas TMMD melaksanakan makan sahur seadanya dengan menu makan yang sudah dimasakan oleh induk semang”. Makan sahur termasuk dalam ibadah, jadi bukan dilihat dari menunya yang terpenting adalah niat melaksanakan ibadahnya”, ucap Prattu Mukhlis.

Makan sahur itu hukumnya sunah akan tetapi bagi satgas TMMD diwajibkan untuk makan sahur untuk menunjang kegiatan TMMD yang membutuhkan fisik dan tenaga yang prima. Diharapkan dengan makan saur, ibadah puasa tidak menjadi kendala dalam melaksanakan kegiatan TMMD yang memang menguras tenaga.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *