Pj Wako Kota Lubuklinggau Buka Kegiatan LKS Angkatan XX

0

Kopatas.news || Lubuk Linggau Koaptas.News – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa secara resmi membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XX se-Kota Lubuklinggau, di Aula Bandiklat Kota Lubuklinggau, Selasa (05/03/24).

Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari terhitung 4-9 Maret 2024 bertempat di gedung UPT Bandiklat dengan jumlah peserta 38 orang berasal dari 10 sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau.

Ketua PB Ika LKS Kota Lubuklinggau, Sri Prades mengatakan LKS Angkatan XX ini diikuti 38 peserta, memang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelum Covid lalu.

Pasca Covid memang terjadi penurunan jumlah peserta. Kita belum bisa memastikan apa penyebabnya, tapi alhamdulillah walaupun hanya 38 orang tapi sudah mewakili sekolah-sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Dia berharap, kedepan seluruh sekolah yang selama ini sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan LKS, agar pada LKS Angkatan XXI mendatang bisa ikut andil kembali.

“Bersama-sama dengan PB LKS Kota Lubuklinggau bagaimana kita mempersiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045. Karena kalau tidak kita persiapkan, maka bonus demografi 2030 akan menjadi masalah besar bagi bangsa,” ingatnya.

Sementara itu, Pj Ketua LKS Provinsi Sumsel, Bambang Irawan menjelaskan salah satu bentuk kepedulian pembinaan remaja sangat- diperlukan apalagi di tengah era globalisasi yang tak terbendung, pergeseran nilai moral, akhlak, pendidikan, kecintaan terhadap tanah air tentu semakin tergeser

Kepengurusan yang senantiasa melakukan kegiatan LKS di tingkat kabupaten/kota terutama di Kota Lubuklinggau yang sudah mencapai angkatan 20, tentu sebuah prestasi yang luar biasa.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dalam sambutannya mengapresiasi jajaran kepanitiaan khususnya pengurus LKS Kota Lubuklinggau yang memang secara konsisten setiap tahun melaksanakan kegiatan ini.

“saya hadir di sini adalah kali kedua pada saat saya menjabat sebagai Sekda Kota Lubuklinggau, saya pun hadir untuk mewakili Wali Kota Lubuklinggau membuka kegiatan LKS yang ke-19. Hari ini kembali hadir membuka LKS yang ke-20, tentunya ada rasa bangga atas kepercayaan tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini memang Bangsa Indonesia dihadapi dengan beberapa hal. Pertama masalah bonus demografi 2030, tapi bonus demografi itu sudah terjadi sekarang. Itu artinya angkatan kerja tidak sebanding dengan peluang kerja yang tersedia.

Menurutnya, LKS adalah momentum paling baik untuk menempa diri serta menambah ilmu pengetahuan terutama berkaitan dengan leadership atau bagaimana menjadi seorang pemimpin

Diskominfo kota Lubuklinggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *