Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang Bekerjasama dengan Kodim 0610 menggelar Gerakan Pangan Murah

0

Kopatas.news || Sumedang , Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Kodim 0610 Sumedang menggelar Gerakan Pangan Murah. Bertempat di Makodim 0610 Sumedang.

Tampak hadir kasdim 0610 Sumedang bersama Kabid Ketahanan Pangan pada Dinas pertanian Kabupaten Sumedang memantau di gerakan Pangan Murah juga berbaur dengan warga yang akan membeli bahan pangan pokok lainnya.

Menurut, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Iwan Gustiawan mengatakan, pihaknya akan terus nengupayakan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat Sumedang saat ini yang relatif masih tinggi. Apalagi menjelang Ramadhan atau munggahan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah kabupaten Sumedang.

meskipun dalam beberapa hari ini mulai terdapat penurunan harga pada kebutuhan pangan, namun menjelang ramadhan tetap harus diantisipasi.

Dalam Gerakan Pangan Murah kali ini seperti biasanya dipersiapkan pula bahan pokok penting (bapokting) lainnya seperti minyak goreng, aneka sayuran, telur, bumbu dapur dan lainnya.

Untuk beras dipersiapkan tiga varian dengan harga yang berbeda yaitu: SPHP, Medium dan Premium.

stok untuk gerakan Pangan Murah bulan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sumedang untuk persiapan menghadapi bulan suci ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *