Kodim 1401/Majene mendukung Pemerintah Wujudkan Majene Bebas Sampah

0

Kopatas.news || Majene. Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, Komando Distrik Militer 1401/Majene melakukan kerja bakti pembersihan sampah-sampah baik berupa rumput liar maupun sampah plastik di sekitaran pasar ole-ole Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Jumat (01/03/2024).

Dandim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, S.T.,M.I.P. menyampaikan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 1401/Majene ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh instansi-instansi pemerintahan, sekolahan maupun masyarakat di beberapa titik.

“Kegiatan karya bakti Kodim 1401/Majene sendiri sudah dilaksanakan setiap hari, baik itu berupa pembersihan pasar, saluran air, pesisir pantai dan penanaman pohon, termasuk kegiatan yang dilaksanakan hari ini yakni pembersihan sekitaran pasar ole-ole Majene dan saluran airnya yang banyak terdapat sampah-sampah plastik,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim 1401/Majene mengatakan, Kodim 1401/Majene selalu berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan serta selalu aktif dalam kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan.

” Kami berharap kegiatan seperti dapat menggugah masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan untuk tetap bersih dan asri. Lingkungan yang bersih juga dapat mencegah penyebaran bibit penyakit seperti penyakit demam berdarah,” tambahnya.

Dandim 1401/Majene itu juga berharap, kedepannya Kodim 1401/Majene beserta pemerintah Kabupaten Majene dapat terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan serta mewujudkan Kabupaten Majene bebas sampah.

Diketahui kegiatan Karya Bhakti ini dihadiri Wakil Bupati Majene Aris Munandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *