Sertu Syahrudin Memberi Wawasan Kebangsaan Serta Mensosialisaikan Tentang Kecintaan Kepada Tanah Air dan Tentang Bahaya Bullying

0

Kopatas.news || Sumedang- Anggota Koramil 1011/ Situraja Kodim 0610/Sumedang Sertu Syahrudin memberi wawasan kebangsaan Serta mensosialisaikan tentang kecintaan kepada tanah air dan tentang bahaya bullying kepada Siswa-siswi kelas 8 J SMP N 1 Situraja bertempat di , SMPN 1 Situraja Jalan wirahadikusuma no 3 Desa Situraja Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang. Kamis(29/02/2024)

Hadir dalam kegiatan antaralain, Sertu Syahrudin, wali kelas ibu Lela, Siswa-siswi kls 8 J : 32 Orang

Dihadapan para siswa, Sertu Syahrudin, menjelaskan, bahwa Bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

“Salah satu contoh Bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, diantaranya adalah mengolok-olok teman, bahkan menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya, ” terangnya.

Sementara bullying secara fisik dampaknya bisa mempengaruhi secara mental bahkan menyebabkan trauma psikis.

“Oleh karena itu, kepada adik-adik semua untuk benar-benar menyadari contoh yang sudah disebut di atas agar tidak dilakukan, ” tekan Babinsa.

Ditambahkan Sertu Syahrudin, semua Siswa SMPN 1 Situraja mempunyai peran yang penting dalam melawan segala bentuk bullying.

“Segera ingatkan teman-teman kalian apabila ada indikasi terjadi perilaku buruk tersebut, semua harus bersatu padu untuk tidak melakukan bully pada teman sendiri”, pesannya.

Sementara itu ditempat terpisah, Pjs Danramil 1011/Situraja Letda Inf Sutisna menjelaskan, pihaknya mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya perundungan di sekolah.

“Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh pelajar sekolah, para Babinsa kami juga berupaya untuk memberikan pemahaman dampak dari bullying serta mensosialisaikan kecintaan terhadap tanah air , ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *