Akibat 3 Bedeng Terbakar,1 Korban Meningal Dunia

0

Kopatas.news || Lubuk Linggau Kopatas.News – Peristiwa kebakaran yang menimpa 3 bangunan bedeng milik Herbet Siagian (63) tahun. Beralamat di Jalan Lintas Garuda Rt.07 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa malam (27/2/2024), sekira pukul 20.30 WIB.

Terbakarnya bangunan rumah bedeng yang lebih dikenal sebagai mess SPBU Lubuk Tanjung tersebut selain menelan kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp400 juta, juga merenggut nyawa Erlo (34) tahun seorang Manajer SPBU setempat.

Bangunan rumah bedeng yang terbakar semuanya terletak bersampingan dan berada dalam kompleks SPBU di Rt 07 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat l, Kota Lubuklinggau.

Berdasarkan himpunan data yang diperoleh rumah bedeng tersebut dihuni oleh Iin (41) tahun, pekerjaan buruh. Rey (35) tahun, pekerjaan buruh dan korban meninggal terbakar Erlo (34) tahun, pekerjaan Manajer SPBU.

Peristiwa tragis tersebut disaksikan oleh banyak warga setempat juga mengundang banyak perhatian para pelintas Jalan Garuda merupakan jalan lintas Kota Lubuklinggau- Provinsi Bengkulu.

Kronologis bermula pada hari Selasa malam (27/2/2024) sekira pukul 20.30 WIB warga yang ada di belakang rumah bedeng melihat asap tebal hitam sudah keluar dari lobang angin bedeng kontrakan 1, 2 dan 3 ketika terjadi kebakaran penghuni bedeng 1 dan 3 tidak berada di rumah, posisi keluar rumah.

Berdasarkan informasi yang didapatkan korban Erlo (34) tahun ditemui warga sudah dalam keadaan meninggal dengan luka bakar sekujur tubuh. Jenazah Erlo tergeletak di kamar mandi, disamping mayatnya terdapat alat penyiram air menyerupai ember plastik.

Belum ada informasi resmi mengenai penyebab kebakaran ini. Tetapi informasi di lapangan menyebutkan diperkirakan api berasal dari Ampere instalasi listrik.

Diketahui tindakan yang dilaksanakan menanggulangi kebakaran yang lebih luas lagi ada 2 unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau. Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian pada pukul 20.40 WIB dan berhasil memadamkan si jago merah dengan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *