Koramil 1005 Jatinangor bersama Masyarakat Membantu Korban yang Rumahnya di Terjang Angin Puting Beliung

0

Kopatas.news || Sumedang– Koramil 1005/Jatinangor
Kodim 0610/Sumedang, bersama masyarakat Desa Cintamulya kecamatan Jatinangor, melakukan gotong royong membantu para korban bencana alam angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor. Kamis(22/02/2024)

Atas kejadian tersebut, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) langsung memerintahkan Danramil 1005/Jatinangor serta Babinsanya untuk cepat tanggap memonitor langsung ke lokasi bencana alam serta membantu masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Danramil 1005/Jatinangor Kapten Inf Dadang Sopyan Mengatakan ” ini adalah wujud kepedulian aparat TNI terhadap warga masyarakat diwilayah Koramil Jatinangor, saya selaku Danramil bersama Babinsa bergerak cepat mengajak warga bergotong royong untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena musibah bencana alam angin puting beliung,” tegasnya.

“kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Lanjut Danramil menghimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

“Alhamdulillah dalam kejadian bencana angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa dan adapun data warga yang mengalami kerusakan rumah sudah diserahkan kepada pihak terkait dengan harapan secepatnya mendapat bantuan”, pungkas Danramil

Kades Cintamulya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Koramil 1005/Jatinangor Kodim 0610/Sumedang , sehingga dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat kami yang sedang tertimpa musibah ini, semoga Allah SWT memberikan balasan ganjaran pahala yang berlimpah untuk para Bapak bapak aparat TNI semua.ucap nya

Kegiatan diikuti oleh anggota TNI/ POLRI, anggota BPBD Kecamatan Jatinangor dan Warga Masyarakat. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *