TNI dan Warga Sumedang Gotong Royong Bersihkan Pasar Tradisional

0

SUMEDANG – TNI Peduli Kebersihan Pasar Tradisional. Pasar tradisional sering kali dipandang sebelah mata, dianggap kumuh dan kotor oleh sebagian masyarakat pengunjung. Hal ini dikarenakan sampah yang berserakan di sekitar pasar.

Menanggapi hal tersebut, anggota TNI dari jajaran Kodim 0610/Sumedang, khususnya Koramil 1014/Cimanggung, bersama pengelola kebersihan pasar dan warga sekitar, melaksanakan kegiatan pembersihan pasar. Dengan semangat dan kerja keras, TNI dan warga bergotong royong membersihkan bagian dalam pasar, seputaran jalan pasar, dan tempat pembuangan sampah sementara. Senin (12/2/2024).

Salah satu anggota Koramil 1014/Cimanggung, Peltu J. Permana, mengungkapkan bahwa TNI sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar pasar. “Jika lingkungan tampak kotor dan tidak enak dipandang, TNI siap menjadi garda terdepan untuk menghimbau dan membersihkan lingkungan tersebut. Kegiatan kami bertujuan untuk menjadikan lingkungan pasar menjadi bersih, nyaman, dan aman bagi pedagang maupun pengunjung,” ujar Permana.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga sekitar pasar. Bapak Solihin, salah satu pedagang di pasar tersebut, menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, kegiatan Bapak-bapak TNI ini tidak hanya membersihkan lingkungan pasar, tapi juga memberikan contoh bagi kami pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar,” ungkap Solihin.

Tujuan dari kegiatan pembersihan ini bukan hanya sekedar membersihkan, tetapi juga untuk memberikan rasa nyaman dan kebahagiaan bagi semua pihak yang beraktivitas di pasar tradisional.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *