Babinsa Koramil 1114/Cilawu Kodim 0611/Grt Evakuasi Korban Kebakaran

0

Kopatas.news || Garut-Babinsa Desa Sukatani Serda Sopian yang merupakan anggota dari Koramil 1114/Cilawu Kodim 0611/Grt membantu evakuasi kebakaran yang terjadi di Desa Sukatani Kecamatan Cilawu,Kabupaten Garut, Jawa Barat Jum’at, (9/2/2024).

Danramil 1114/Cilawu Kapten Inf Encep Dedi setelah mendapatkan informasi kejadian kebakaran langsung memerintahkan Serda Sopian untuk mengecek dan mengevakuasi lokasi kebakaran di Kp Cisaat RT 02 RW 06 Desa Sukatani, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari dan telah menghanguskan 1 unit rumah beserta isinya milik Aca (70) diduga api berasal dari puntung rokok yang lupa dimatikan,”ungkap Encep Dedi.

Danramil menambahkan, dengan kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan kepada komando atas, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pemadaman, mengecek dan pendataan kerugiaan materiil.

“Saat ini Babinsa Desa Sukatani Serda Sopian dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilawu , Kepala Desa, BPD dan perangkat desa serta warga masyarakat ikut membantu membersihkan material sisa kebakaran,”tegasnya.

Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian berkat gotong royong semua pihak dan warga sekitar.

“dalam kebakaran tersebut mengakibatkan pemilik rumah yang terbakar Aca (70) tewas ditempat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *