Diskusi Publik Dalam Tema Tantangan Anak Muda Zaman Now Dan Hambatan Teknologi Informasi Menuju Ekonomi Emas

0

Kopatas.news || Kota Tangerang – Menggelar acara yang bertajuk, Diskusi Publik dalam tema “Tantangan Anak Muda Zaman Now Dan Hambatan Teknologi Informasi Menuju Ekonomi Emas,” dalam masa transisi kemajuan teknologi.
Dalam acara tersebut diawali dengan sambutan oleh H.Rano Karno. Kamis, (01/02/2024)

H.Rano Karno yang biasa dikenal sebagai pemeran utama dalam Film Si Doel Anak Betawi, pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 anak ketiga dari enam bersaudara. Menyampaikan dalam sambutannya “Jaman now ini sangatlah dimudahkan dalam segi aspek apapun karena transisi kemajuan teknologi sangatlah berbeda, waktu jaman dulu saya karena proses dan waktunya sangatlah lama, karena kalau untuk foto saja harus membeli prodak foto dulu. Kalau jaman now ini saya yakin semuanya yang disini pasti mempunyai Hp semua, dan sangatlah dimudahkan oleh kemajuan teknologi dan mempergunakannya juga harus lebih bijak lagi.” jelasnya.

Dilanjut, Andri S Permana, mengatakan “Pada intinya generasi sekarang ini malah lebih bahaya karena apa datanya gampang dicari dan kita pada era ini banyak hal yang dibatasi, karena gampang searching contoh di google atau dimedia sosial. Dalam perbedaan jaman dulu dan sekarang, kalau jaman dulu data kita susah untuk dicari apalagi searching di google, disitulah yang membedakan teknologi informasi ini dengan jaman dulu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Hakim, S.Fil. MA menyampaikan “Perkembangan dan perubahan jaman ini, jangan mendebatkan sesuatu yang sepele, terkait calon dan visi-misinya. Negara-negara yang besar sudah memiliki inovasi dan memikirkan kemajuan teknologi yang besar. Negara kita ini memiliki SDM yang banyak tetapi kenapa selalu menjadi reseler. Sehingga dari segi kuantitas barang contohnya kopi, distributor memasang target lebih banyak. Sedangkan reseller hanya menjual kembali produk mereka kepada calon pembeli dengan harga murah.” tuturnya.

Kemudian, Alin Suhebah Presiden Mahasiswa (Presma) Kampus STISNU Nusantara Tangerang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada tamu yang hadir “Terima kasih untuk tamu undangan yang sudah hadir, dan nasarumber H. Rano Karno, Andri S Permana, Abdul Hakim, S.Fil. MA, Dr. Qustulani Ketua Kampus STISNU. Pentingnya dalam diskusi ini untuk era generasi milenial tepat dengan tema saat ini Diskusi Publik dalam tema “Tantangan Anak Muda Zaman Now Dan Hambatan Teknologi Informasi Menuju Ekonomi Emas,” ucapnya

Hal senada dalam ucapan terimakasihnya, Dr. Qustulani, Ketua Kampus STISNU mengatakan “Terima kasih untuk Narasumber yang sudah hadir di acara ini, dan terima kasih untuk Dewan Eksekutif Mahasiswa yang sudah mengadakan acara ini. Diskusi Publik dalam tema “Tantangan Anak Muda Zaman Now Dan Hambatan Teknologi Informasi Menuju Ekonomi Emas.” Karena sangatlah penting dalam perubahan perilaku dan karakter mahasiswa, dalam masa transisi perubahan teknologi,” ujarnya

Acara berlangsung di Aula KH Hasyim Asy’ari, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara, Kota Tangerang. Dan dihadiri peserta 79 mahasiswa dan umum, acara berlangsung sangat khidmat dan memberikan pembelajaran dalam masa transisi perubahan teknologi.

(tim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *