Untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Personil TNI Kembali Melaksanakan Penanaman Pohon

0

Kopatas.news || Sumedang — Dalam rangka untuk menjaga kelestarian lingkungan, serta menjaga ketahanan ketersediaan oksigen dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Personil TNI kembali.melaksanakan penanaman pohon.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 1008/Buahdua Kodim 0610/Sumedang melaksanakan penghijauan penanaman pohon jenis buah buahan

Dimana, kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan beberapa orang warga masyarakat dan kelompok Tani hutan yang ada di Blok Gebang Dusun Songgom Desa Tanjung Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang. Senin(29/01/2024)

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui anggota Koramil 1008/Buahdua yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat Teritorial.

Danramil 1008/Buahdua Letda Cba Tri Setio Utomo menjelaskan, penanaman pohon buah di wilayah Koramil 1008/Buahdua dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta mencegah banjir dan longsor

Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

“Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, dan bisa meningkatkan perekonomian msayarakat” tegas Danramil

Lebih lanjut lagi Danramil menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih serta menghindari longsor dan banjir,serta meningkatkan perekonomian masyarakat” Pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *