Upaya Kolaboratif Polsek Kalideres dan Batu Ceper: Patroli Cipta Kondisi untuk Cegah Tawuran dan Kejahatan di Perbatasan

0

Kopatas.news || Jakarta Barat – Dalam upaya mencegah maraknya aksi tawuran dan potensi kejahatan lainnya di perbatasan wilayah Kalideres dengan Batu Ceper Tangerang, Polsek Kalideres Jakarta Barat dan Polsek Batu Ceper melakukan kolaborasi dengan menggelar patroli cipta kondisi (cipkon) gabungan. Sabtu, 27/1/2024

Apel gabungan patroli cipta kondisi dilaksanakan di pergudangan Agung Sedayu Bizk Park, Jl. Raya Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

Sebanyak 81 personel gabungan terlibat dalam kegiatan ini, melibatkan anggota dari Polsek Kalideres, Polsek Batu Ceper, TNI, Satpol PP, Citra Bhayangkara, PPBNI, dan Senkom.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana, mengatakan bahwa kegiatan apel bersama ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk pertukaran informasi seputar kamtibmas di wilayah tersebut.

Menyadari potensi tawuran yang pernah terjadi di Jl. Daan Mogot, perbatasan Jakarta dan Tangerang, serta potensi kejahatan lainnya, Kapolsek Abdul Jana menegaskan bahwa patroli cipta kondisi gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi kerawanan tersebut.

” Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan kita bersama-sama dalam memaksimalkan dan meminimalisir terjadinya aksi tawuran maupun Kejahatan Lainnya,” ungkap Abdul Jana saat dikonfirmasi, Minggu, 28/1/2024.

Dia berharap agar patroli bersama ini dapat membantu mencegah tawuran dan kejahatan lainnya, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada.

” Dengan kolaborasi ini diharapkan kita ciptakan wilayah Jelang pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” harap nya

Selanjutnya, Kapolsek Batu Ceper, Kompol Gunawan, menjelaskan bahwa apel bersama ini merupakan inisiatif dari Kapolsek Kalideres.

” Tujuannya adalah agar personil Polsek Batu Ceper dan Polsek Kalideres dapat saling mengenal, bekerja sama, dan saling berbagi informasi,”pungkasnya

Daerah perbatasan memang menjadi titik rawan tawuran, terutama tawuran yang pelakunya berasal dari Jakarta maupun dari wilayah Tangerang

Gunawan menyoroti aksi unjuk rasa di Jl. Daan Mogot yang menjadi jalur utama peserta aksi dari daerah Tangerang yang akan menuju Jakarta dan sebaliknya.

Dengan adanya apel bersama, diharapkan personil dapat memberikan informasi yang saling mendukung dan mampu mengantisipasi potensi kerawanan di wilayah perbatasan Jakarta Barat dan Tangerang.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *