Koramil 1004 Tanjungsari, kembali Menanam Pohon di Gunung Manglayang

0

Kopatas.news || Sukasari, Sumedang, 27 Januari 2024 -Para Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari bersama dengan 100 orang personil dari SPTH Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Polsek Sukasari, dan Koramil Tanjungsari, serta mahasiswa Universitas Padjadjaran yang sedang melaksanakan KKN di Kecamatan Sukasari, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lahan kritis blok Cikeuyeup Gunung Manglayang Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang pada hari Sabtu, tanggal 27 Januari 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala SPTH Dishut Jabar, Bapak Dede, mendapatkan dukungan penuh dari forkompimsam dalam rangka melaksanakan penghijauan dan memelihara ekosistem di wilayah Manglayang. Dalam sambutannya, Bapak Dede menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangat bermanfaat untuk memelihara ekosistem, dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kondisi alam kita saat ini.

Via Telpon Danramil 1004 Tanjungsari, beliau menjelaskan bahwa “kehadiran Para Babinsa kami, merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat, bahwa TNI harus bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI. Danramil juga mengingatkan kepada semua peserta untuk tidak mewariskan anak cucu kita di masa depan dengan air mata, melainkan dengan warisan mata air yang berlimpah untuk kehidupan mereka”, Tegasnya.

Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam menjaga kelestarian alam dan ekosistem di wilayah Manglayang. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *