Polisi Sahabat Anak, Polsek Tambora Tanamkan Sejak Dini Sosok Polisi Yang Humanis

0

Kopatas.news || Jakarta Barat – Polri berupaya merubah citra sosok polisi yang sering dianggap galak dan ditakuti, khususnya dalam pendekatan kepada anak-anak usia dini.

Polisi Sahabat Anak bertujuan untuk memperkenalkan sosok polisi yang ramah, bersahabat, dan berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hari ini, Kamis, 25 januari 2024 Polsek Tambora kedatangan anak-anak dari TK 01 Tambora

Berbagai kegiatan dan edukasi diselenggarakan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok Polri, kesadaran hukum, dan rambu-rambu lalu lintas.

Kompol Donny Agung Harvida, Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan cara Polri mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini.

“Kami ingin memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis, 25/1/2024.

Melalui program Polisi Sahabat Anak, para siswa diajak untuk memahami bahwa menjadi anggota Polri adalah pilihan cita-cita yang mulia, di mana mereka dapat berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Para siswa juga mendapatkan kesempatan berkeliling menggunakan mobil patroli dinas Polsek Tambora, meningkatkan antusiasme mereka terhadap kegiatan edukatif tersebut.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *