Mengetahui Saluran Air yang Jebol di Wilayah Bianaanya Serda Selamet Turun Ikut Kerja Bakti Membatu Pemasangan Brojong

0

Kopatas.news || Sumedang , Babinsa Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang Serda Selamet N melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pemasangan bronjong Dawuan Blok Cariang bersama Aparatur Desa dan warga pemilik pesawahan Blok Cariang, yang aliran airnya jebol di karenakan intensitas hujan yang cukup deras, bertempat di Blok Cariang Dusun Garis Rt 02 Rw 03 Desa Cipandanwangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang.Selasa(23/01/2024)

Danramil 1002/Cimalaka menyampaikan bahwa perbaikan tanggul yang dilakukan Babinsa Serda Selamet bersama warga tersebut guna mengantisipasi banjir susulan. Meski dengan peralatan seadanya Serda Selamet dan warga bahun membahu menyusun karung berisi pasir dengan penuh semangat dan tanpa lelah.

Dikatakan Danramil kegiatan tersebut merupakan salah satu peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam membantu setiap kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Apalagi saat ini di wilayah teritorialnya terjadi berbagai bencana alam diantaranya banjir, tanah longsor dan gempa bumi Babinsa diperintahkan lebih aktif memantau wilayah binaan masing-masing.

Berkat kerjasama dan gotong royong yang baik Aliran air untuk pesawahan Blok Cariang juga dapat segera di manfaatkan warga pemilik pesawahan Blok Cariang, sehingga pengolahan pesawahan dapat di laksanakan secara maksimal untuk mencapai kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan warga akan bahan pokok berupa beras.

“Seluruh Babinsa harus aktif memantau wilayah sekaligus terus mengimbau kepada warga agar tetap waspada karena cuaca saat ini sangat tidak menentu dan sewaktu-waktu dapat terjadi bencana,” tegas Danramil

Danramil juga mengapresiasi kepada para Babinsa jajaran Koramil 1002/Cimalaka yang tidak kenal siang maupun malam untuk selalu hadir bersama warganya guna membantu dan memberi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat binaan. Termasuk terus menjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Kecamatan, Desa dan Babinkamtibmas di wilayah. Pungkas Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *