Bupati Rejang Lebong Drs. H Syamsul Effendi., MM Pantau Logistik KPU

0

Kopatas News II Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM memantau kesiapan logistik Pileg dan Pilpres di gudang logistik KPU, Selasa, (23/1).

Saat memantau gudang logistik KPU di Adam Futsal Curup itu, bupati didampingi Kaban Kesbangpol, Zulfan Effendi, SH dan staf ahli bupati, Amrul Eby, M.Si, Syahfawi, S.K.M, M.K.M dan Asisten I Setdakab, Pranoto Madjid, SH, M.Si. Bupati dan rombongan disambut komisioner KPU, M. Anas Kholiq. Ketika itu, KPU tengah melakukan packing logistik.

‘’Secara umum logistik Pileg dan Pilpres yang masuk sudah lengkap. Hanya saja masih ada beberapa jenis yang masih kurang jumlah. Total surat suara DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Pilpres sebanyak 212.971 X 5 = 1.064.855 lembar. 40.800 kotak suara. Logistik ini akan kita distribusikan ke 15 kecamatan dan desa/kelurahan, 10 – 13 Februari 2024. Distribusi dari PPS ke TPS, 13 Februari 2024. Sedangkan surat suara cadangan disiapkan 2 persen per total DPT DPS ,’’ jelas M. Anas Kholiq.

BACA JUGA :

Dikatakan, saat ini masih ada kekurangan surat suara sebanyak 1.244 lembar. Rinciannya, 787 lembar surat suara DPD, 264 lembar DPR-RI, 125 surat suara DPRD Provinsi dan 68 lembar surat suara untuk PPK Kecamatan Dapil III.

‘’Saat ini merupakan hari ke-7 kita melakukan packing logistik. Hasilnya, 11 kecamatan sudah diselesaikan. Jadi, tinggal 4 kecamatan lagi yang segera dirampungkan,’’ kata Anas Kholiq.

Usai menyaksikan pengemasan logistik KPU, Bupati langsung memberikan apresiasi atas kinerja KPU. ‘’Kita berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan 14 Februari 2024 ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih harus memberikan hak suaranya di TPS-TPS. Gunakan hak suara tanpa intimidasi dan hindari kampanye hitam,’’ imbuh bupati tutupnya

ASRI/RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *