Kepala Staf Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Pimpin Belajar Bersama Bahasa Inggris

0

Kopatas.news || Malang – Sebagai wujud tindak lanjut perintah pimpinan dan upaya untuk meningkatkan kualitas berbahasa asing prajurit Menarmed 2 Kostrad khususnya para perwira, selaku Kepala Staf Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. memimpin langsung kegiatan belajar bersama bahasa Inggris yang diselenggarakan di lorong prajurit Menarmed 2 Kostrad pada hari Kamis.(18/01/2024)

Pada kesempatan kali ini Kasmenarmed 2 Kostrad menyampaikan tentang pembelajaran berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari hari terlebih lagi tentang materi tenses, pada kesempatan ini mengulas tentang “Present Tense”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwira Menarmed 2 Kostrad dengan penuh rasa antusias untuk mendalami ilmu berbahasa Inggris dengan tujuan dapat menunjang kinerja dalam berdinas sehari hari baik di dalam maupun di luar satuan dan juga dapat menjadi bekal untuk berkarir kedepannya di dunia militer.

Tidak hanya berbentuk materi tertulis, Kasmenarmed 2 Kostrad juga mengajak para perwira yang sedang belajar bersama untuk saling berdiskusi berbicara menggunakan bahasa Inggris untuk memperlancar pengucapan dan pelafalan dalam berbicara bahasa Inggris di kehidupan sehari hari.

Selaku Kepala Staf Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan “Dalam era hubungan internasional sekarang ini, bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antar negara negara di seluruh dunia. Maka dari itu merupakan kewajiban kita untuk mempelajari bahasa asing tersebut guna menunjang komunikasi kepada negara lain dan hal tersebut sangatlah diperlukan ketika kita melaksanakan penugasan di luar negri.” Pungkas beliau.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si.(Han) juga berpesan kepada seluruh prajuritnya “Segala kebijakan dan perintah dari pimpinan harus kita laksanakan demi mewujudkan TNI yang kuat karna sejatinya kita semua adalah garda bangsa terdepan di era globalisasi ini.” Ungkap beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *