Pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (GEMAR JAMSOSTEK)di Kecamatan Kemayoran Tahun 2024

0

Jakarta Pusat || suaralintasindonesia.com – Sekcam Kemayoran Dwi Sigit Hariyono mewakili Camat Asep Mulyaman yang berhalangan hadir karena ada giat ditempat lain. Laksanakan giat Pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (GEMAR JAMSOSTEK) kepada Warganya di RPTRA (Ruang PublikTerpadu Ramah Anak) Serdang Baru Jalan Serdang Baru IX Rt 010 Rw 005 Kelurahan Serdang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, di mana acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Rabu,17/01/2024 mulai Pukul 09:00 s/d Selesai.

Berikut Tamu undangan yang hadir atas kegiatan ini, Kepala Unit PMPTSP Kecamatan Kemayoran, Para Lurah Se Kecamatan Kemayoran, Kasie Ekbang Kecamatan Kemayoran, Kasie Kesra Kecamatan Kemayoran, Para Kasie Ekbang Kelurahan Se-kecamatan Kemayoran, Kepala Satpel PPKUKM Kecamatan Kemayoran, Kepala Satpel Sosial Kecamatan Kemayoran, Kepala Satlak Pendidikan Kecamatan Kemayoran, Manajemen PT. Duta Pertiwi Selaku Pengelola Apartemen Graha Cempaka Mas dan Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Kepala Pasar Serdang, Kepala Pasar Nangka, Kepala Pasar Gardu Asem, Kepala Pasar Kombongan, Kepala Pasar Cempaka Sari, Kepala Pasar Sumur Batu serta Perwakilan Pedagang / Pelaku Usaha untuk seluruh Kecamatan Kemayoran.

Lebih lanjut Sekcam Dwi Sigit Hariyono menghimbau agar seluruh lapisan elemen masyarakat yang terdiri dari Pelaku Usaha Mikro (Pemilik Toko, Usaha Bengkel, Pemilik Kost Kostan/Kontrakan, Wirausaha, Usaha Catering, Usaha Percetakan, Kafe, Rumah Makan, Pengurus Tempat Ibadah, Pengusaha Rongsokan, Praktek Dokter serta Jasa Tour & Travel san lain lain se-Kecamatan Kemayoran agar mereka mulai memperhatikan keselamatan diri bagi diri, Keluarga serta Karyawannya untuk SEGERA mendaftar/mengikuti Program BPJAMSOSTEK dimana Program ini sangat bermanfaat bagi mereka dengan iuran yang relatif terjangkau mulai Rp16.800,-/orang/bulan serta program ini dijamin oleh Pemerintah ucapnya.

Haryanto Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cempaka Mas juga menyampaikan betapa sangat bermanfaatnya para peserta jamsostek jika sudah masuk sebagai anggota. Karena banyak yang terbantu dalam hal keuangan pembayaran cover rumah sakit akibat kecelakaan kerja seperti Pak Waluyo seorang Kuli Bangunan disumur Batu yang mengalami kecelakaan kerja ujar Haryanto.

Banyak manfaat yang akan didapat dari masyarakat dan pelaku usaha UMKM apabila telah terdaftar menjadi Peserta BPJamsostek segmen Penerima Upah maupun Bukan Penerima Upah ini. salah satunya peserta bisa bekerja dengan lebih tenang dan bebas cemas apabila suatu saat mengalami musibah yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja maupun meninggal dunia. Untuk itu sekali lagi kami himbau kepada seluruh pelaku usaha UMKM maupun pekerja informal yang ada di wilayah Kecamatan Kemayoran agar SEGERA mendaftarkan diri dan pekerjanya ke Kantor maupun Mitra Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Cempaka Mas. .Tutup Sekcam.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *