Petrus Lontoh, SE. Kader Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Siap Maju di Pilkada Melawi 2024

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Sebagai Kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Petrus Lontoh, SE., menyatakan kesiapan maju di Pilkada Kabupaten Melawi 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Petrus Lontoh, SE., kepada awak media, Selasa ( 16/01/2024 ).

Petrus Lontoh, SE., merupakan Putra Dayak Kubin yang berasal dari Desa Sungai Bakah Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi.

Keterangan Poto : Petrus Lontoh, SE., Kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Petrus juga menyampaikan kepada media bahwa Saya siap maju mencalonkan sebagai Bupati Kabupaten Melawi, Keseriusan dan kesiapan ini hanya ingin membangun kabupaten Melawi yang lebih maju setara dari kabupaten lain nya yang berada di Kalimantan Barat.

” Tentunya saya sebagai putra daerah Kabupaten Melawi yang berasal dari Kecamatan Pinoh Selatan serta kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menginginkan Kabupaten Melawi lebih baik dan masyarakat sejahtera.”Tegasnya.

BACA JUGA :

Pimpin Syukuran Hut Satpam Ke – 43, Ini Pesan Kapolres Landak

Bang Petrus Sapaan akrabnya juga berharap yang dilakukannya ini jadi penyemangat calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar bisa meraih kursi terbanyak di DPRD pada pileg 2024 mendatang.

“Motivasi kita maju mencalon sebagai Bupati Melawi menuju perubahan agar lebih baik lagi.”Ucapnya ini.

Petrus mengatakan, untuk mendapatkan dukungan partai dan seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai lapisan element masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan penjajakan dengan partai politik lain untuk melakukan koalisi.

” Komunikasi lintas partai dan lintas masyarakat ini sangat penting dilakukan, sebab ini sebagai bagian dari persiapan partai politik menghadapi pemilu legislatif dan presiden, serta Pilkada Kabupaten Melawi tahun 2024 yang sebentar lagi pesta demokrasi atau pemilu legislatif dan Presiden 14 Februari yang akan datang.”Terangnya.

Keterangan Poto : Andi Irsan, M.Pd., Bersama Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Sementara itu Andi Irsan, M.Pd Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Kalbar 2 juga saat di konfirmasi media, menegaskan bahwa Partai PSI khususnya siap mendukung dan mensuport kesiapan Petrus Lontoh, SE., dalam mencalonkan sebagai Bupati Melawi, serta mohon dukungan dari masyarakat, ucapnya.

Menurutnya, anak muda saat ini memiliki peran untuk menentukan arah dalam keberlangsungan bangsa ke depan dengan segala dinamikanya.” Imbuhnya.

Pria kelahiran kota baru Begigi ini juga mengatakan, selain melek teknologi, anak muda juga sudah memiliki sudut pandang yang luas. Bahkan saat ini mereka selalu bisa berinovasi menghadapi beragam isu mulai dari politik, ekonomi, sosial, lingkungan hingga isu perubahan iklim.Melihat perkembangan saat ini, Bang Andi berharap anak muda ikut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan nanti. Pihaknya siap menjalin kolaborasi dengan anak muda untuk membawa Indonesia maju menuju Indonesia emas,” pungkasnya.

( Harjono – Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *