Karya Bakti Pembersihan Pasar Untuk Mengantisipasi Penyakit dan Banjir oleh Koramil 1113/Bayongbong Kodim 0611/Garut

0

Kopatas.news | Garut , Bertempat di Pasar Cilimus, JL. Raya Bayongbong KM.10 Kab. Garut telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bahkti Pembersihan Pasar dalam rangka mengantisipasi Penyakit dari Nyamuk Selaku penyelanggara kegiatan Koramil 1113/Bayongbong yang dipimpin langsung oleh Danramil 1113/Bayongbong Kapten Inf Supriatna dan di ikuti kuranglebih 40 orang.Rabu(03/01/24

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bayongbong diwakili Kanit Patroli Polsek Bayongbong (Ipda. Hasan) dan Anggotanya,Camat Bayongbong diwakili Kasitrantib Kec. Bayongbong (Aif Sarif Hidayat) dan Anggota,Kepala UPT Indang dan ESDM Kec. Bayongbong (Ibu Topania Endah),Kepala Puskesmas Cilimus (Bapak Kusyanadi) dan Anggota,UPT Dishub Kec. Bayongbong (Bapak. Shofi M.A),Ketua Apdesi Kec. Bayongbong (Bapak. Mamat Hidayat),Kades Sukarame (Bapak. Sopian) dan perangkat,Anggota Koramil 1113/Bayongbong dan perwakilan Polsek Bayongbong,Tokoh Agama,Tokoh, Pemuda dan Warga Pasar Cilimus.

Kegiatan diawali Apel Pagi diambil oleh Danramil 1113/Bayongbong Kapten Inf Supriatna dilanjutkan Pembagian Sektor pembersihan Sampah dan Pembersihan Area Parkir depan Pasar dan Lorong pasar.

Danramil 1113/Bayongbong Kapten Inf Supriatna mengungkapkan “Kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir”.

Lanjut Danramil “Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” terangnya.

Danramil juga meminta kepada warga pedagang di pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar, karena selain mencemari lingkungan yang mengakibatkan bau busuk sehingga menumbulkan penyakit, juga mengakibatkan banjir.

“Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab, atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar” ungkap Danramil 1113/Bayongbong.

Pendim o611 – Garut / Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *