Koramil 1001 Sumedang Utara Laksnakan Karya Bakti Membersihkan Irigasi Burujul

0

Kopatas news | Sumedang – Koramil 1001/Smd Utara Kodim 0610/Sumedang, Melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan dan Pengangkatan Material Sampah di Sepanjang Aliran Daerah Irigasi Burujul. Bertempat di Lingkungan Sawah Bera RW 05 dan Lingkungan Sindang Palay RW 04 Kelurhan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedanh Selatan. Jum’at (29/12/2023)

Kegiatan Karya Bakti Dihadiri Oleh, Danramil 1001/Smd Utara, Kapten CAJ Yayat Akhmad R., Danposmil Smd Selatan, Plt Aji Purwana, Lurah Kelurahan Pasanggrahan Baru, Harist Septian Yogaswara, S.STP, Perangkat Kelurahan, Satpol PP Kelurahan, Ketua RW 05 Kel. Pasbar, Hadiat Gunawan, S.AP, Warga RW 04, RW 05 Kel. Pasanggrahan baru.

Adapun Yang Dikerjakan Dalam Giat Karya Bakti tersebut antaralian, Membersihkan saluran sepanjang irigasi, Mengangkat material yg mengendap yg terbawa arus dari hulu akibat hujan deras, Membersihkan sampah dan membabat rumput liar kiri kanan sepanjang aliran irigasi.

Danramil 1001/Smd Utara Kapten Caj Yayat Akhmad R menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah langsung, dari Komandan Kodim (Dandim) 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), sesuai arahan dari komando atas.

” Tentunya semua adalah upaya dari TNI, menjaga agar tetap terciptanya kebersihan lingkungan, guna mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan tumpukan sampah dan menjadi tempat bersarangnya nyamuk, memasuki masa musim penghujan dan menghindari banjir akibat aliran sungai yang terhalang oleh sampah,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah semua sampah dibersihkan, harapannya tidak ada lagi masyarakat membuang sampah disini. Marilah bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih, agar tidak menyebabkan timbulnya penyakit dan bencana lainnya.

” Siapa lagi kalau bukan kita semua yang menjaga kebersihan lingkungan. Karena itu, terus tanamkan dalam diri masing-masing, tentang pentingnya menciptakan suasa lingkungan yang sehat, jadikanlah kebersihan sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari,”. Pungkas Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *