Kesiapan Natal, Polsek Metro Tamansari Tingkatkan Keamanan Melalui Security Assessment

0

Kopatas.news | Jakarta Barat – Dalam upaya memastikan dan memberikan kenyamanan selama pelaksanaan perayaan ibadah Natal, Polsek Metro Tamansari menggelar Security Assessment di sejumlah gereja di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu, 23/12/2023.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan yang dapat terjadi selama perayaan ibadah Natal.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda, menyampaikan bahwa kegiatan Security Assessment ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah Natal.

“Jajaran Polsek Metro Tamansari melakukan assessment security guna mengantisipasi adanya potensi gangguan yang tidak diinginkan selama perayaan ibadah Natal,” ujarnya, Sabtu, 23/12/2023.

Salah satu gereja yang menjadi fokus Security Assessment adalah Gereja Kristus Yesus di Mangga Besar, serta gereja-gereja lain di Wilayah Hukum Polsek Tamansari.

Dalam pelaksanaan Security Assessment di Gereja Kristus Yesus Mangga Besar, pihak kepolisian bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak keamanan gereja setempat.

Dalam hasil assessment, tercatat bahwa gereja tersebut telah dilengkapi dengan CCTV sebanyak 130 titik dan metal detector, yang berada dalam kondisi baik dan berfungsi optimal.

Hal ini juga kami pastikan untuk memastikan keamanan digereja sudah sesuai dengan prosedur keamanan

Nantinya diperkirakan terdapat sekitar 3000 jemaat yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan kebaktian natal.

Kami berharap melalui kegiatan ini, keamanan dan ketertiban selama perayaan ibadah Natal dapat terjaga dengan optimal, memberikan rasa aman kepada jemaat dan masyarakat sekitar gereja.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *