Sinergisitas, Banser Bantu Polresta Tangerang Dalam Rangka Pengamanan Pos Nataru 2024.

0

Kopatas.news ll Kabupaten Tangerang – Sinergisitas, Banser Bantu Polresta Tangerang Dalam Rangka Pengamanan Pos Nataru 2024.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. DR. Sigit Dany Setiyono melalui Kasi Humas Polresta Tangerang IPDA Tibyani mengatakan hal tersebut merupakan langkah yang sangat positif dan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan dan kelompok organisasi kepemudaan, Polresta Tangerang dapat menambah kekuatan dan sinergi dalam mengawasi serta mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin terjadi.” ujar Kasi Humas.

Organisasi kemasyarakatan dan kelompok organisasi kepemudaan dapat membantu Polresta Tangerang dengan melakukan patroli, pengawasan, serta memberikan informasi yang diperlukan bagi penegakan hukum dan keamanan. Selain itu, mereka juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pemuda tentang pentingnya menjaga toleransi antaragama serta menjaga keamanan lingkungan saat perayaan Natal dan tahun baru.

Keterlibatan dan kerjasama yang baik antara Polresta Tangerang, organisasi kemasyarakatan, dan kelompok organisasi kepemudaan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan Natal, serta mendorong terciptanya suasana yang kondusif bagi perayaan tahun baru.

BACA JUGA :

Dalam melakukan kerjasama ini, Polresta Tangerang dapat menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi kemasyarakatan dan kelompok organisasi kepemudaan, memberikan arahan dan petunjuk yang jelas tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam mengawasi dan menjaga gereja di wilayah hukum Polresta Tangerang. Selain itu, polisi juga harus memberikan pembinaan dan pelatihan bagi anggota organisasi kemasyarakatan dan kelompok organisasi kepemudaan agar mereka dapat berperan aktif dan efektif dalam menjaga keamanan.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bahwa perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman, meriah, serta menjadi momen yang penuh sukacita bagi umat Kristen di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Publisher : Irsyad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *