Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXl Dim 0610 Melaksanakan Tanam Cabai di Lahan Makodim 0610

0

Kopatas.news | Sumedang – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXl Dim 0610 Sumedang Ny. dr Margaretta Gordon Rambu beserta anggota  melaksanakan tanam cabai di lahan Makodim 0610/Sumedang. Kamis(21/12/2023)

Kegiatan tanam cabai dilaksanakan dalam rangka memberdayakan anggota persit Kodim 0610 Sumedang sebagai wujud kepedulian ibu-ibu persit dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah serta mendorong masyarakat untuk memanfaatkan tempat-tempat kosong dilingkungan kantor maupun perumahan dinas.

Dengan menanam cabai dilahan kosong ini diharapkan kebutuhan rumah tangga seluruh anggota bisa tercukupi dan mengurangi biaya belanja. Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXl Dim 0610 Sumedang Ny. dr Margaretta Gordon Rambu juga berharap para anggota juga menanam tanaman jenis hortikultura yang lain seperti tomat, terong, sawi dan tanaman obat dipolibag. Memanfaatkan media polibag tidak memerlukan lahan yang luas juga bisa sebagai sarana untuk kesibukan ibu-ibu disela-sela waktu luang. Ucap nya

Dengan menanam pohon cabe disekitar tempat tinggal kita akan memiliki nilai dorong ekonomi keluarga sekaligus menjawab mahalnya harga cabe dipasaran, solusi ini diharapkan akan bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat sekitar. 

mohon kita jaga dan kita rawat baik baik tanaman ini juga jaga kebersihan lingkungan sekitarnya, ” ungkap Ny.Margaretta

“Dengan perawatan yang baik diharapkan tanaman dapat tumbuh dengan subur, sehingga hasil yang diperoleh nantinya akan memuaskan, yang penting rutinitas ini jangan menjadikan beban melainkan jadikanlah sebagai hiburan para ibu-ibu,  laksanakan dengan senang hati, tulus dan ikhlas ,” pungkasnya (Pendim 0610/Smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *