Racikan Kelapa Hijau Bakar dengan Aneka Rempah-rempah Laris Manis di Balaraja

0

Balaraja, Kopatas.News ll Kabupaten Tangerang – Di sejumlah wilayah Indonesia penjual buah kelapa laris manis disambangi pengunjung. Namun tidak sedikit dari mereka yang penasaran ingin mencicipi cita rasa kelapa bakar rempah rempah yang di dapat menangkal macam penyakit.

Bagaimana keunikan cara pembuatan kelapa bakar ini, di jln baru Sentiong – Perapatan PEMI
Kelurahan Balaraja Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Terdapat penjual kelapa bakar yang tiap harinya melayani pembeli kelapa bakar untuk dijadikan obat mujarab berbagai macam penyakit.

Maghrib , seorang penjual kelapa bakar di Kecamatan Balaraja, setiap hari melayani pembeli kelapa bakar. warung kelapa bakarnya ramai banyak dikunjungi pembeli untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Muhammad Maghrib biasa di sapa Maghrib mengatakan, kebanyakan pengunjung yang datang memesan kelapa bakar ini untuk menjaga daya tahan tubuh dengan lebih baik, apalagi aktivitas di luar ruangan membuat tubuh rentan terkena hujan dan angin yang bisa menimbulkan penyakit.

“Kelapa bakar ini berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan untuk meningkatkan imun. Tidak perlu selalu menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia bisa juga dengan makanan misalnya kelapa bakar berbahan rempah-rempah,” kata Maghrib pada media Online Kopatas.News.

Berbagai rempah jenis tananaman obat herbal yang diracik dengan kelapa bakar lalu di jual dipinggir jalan di jln baru Sentiong tepatnya di perapatan jembatan PT. PEMI yang diyakini ampuh menjadi obat mujarab untuk penangkal berbagai macam penyakit.

Namun bukan sembarang kelapa bakar, melainkan kelapa bakar yang dicampur dengan berbagai macam rempah dari tumbuhan herbal.

“Jadi rempah-rempah yang dicampurkan dalam kelapa bakar yaitu jahe merah, Kapu laga Cengkeh, Madu, Daun sirih dan Kayu manis selain itu juga diberi susu putih, untuk menambah cita rasa kelapa bakar,” sebut Maghrib.

Baca Juga :

https://kopatas.news/2023/12/16/komunitas-ojek-online-rajeg-bersatu-solid-rbs-gelar-acara-hut-ke-7-tahun/

Kelapa bakar yang dicampur dengan rempah-rempah ini harganya Rp. 20 Ribu sampai Rp25 Ribu per biji.

Selain nikmat untuk dikonsumsi juga memiliki khasiat penyembuhan berbagai macam penyakit,” kata Maghrib.

Kelapa bakar bang, enak dan gurih lho, nikmat dan sangat manjur buang angin dan hangatkan tubuh,” begitulah diucapkan Eko,Laki-laki berbadan tegar dan gagah yang sedang membeli kelapa bakar.” tutupnya.

(Irsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *