Sambut Hari Juang ke-78 Kodim 0610/Smd Berikan Santunan Terhadap Veteran dan Anak Yatim

0

Kopatas.news || Sumedang , Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023 Kodim 0610/Sumedang memberikan santunan dan paket sembako kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu, bertempat di Gedung LVRI Kabupaten Sumedang jalan Pangeran Soeriatmadja No.10 Kelurahan Kota kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) mengatakan bahwa hari ini kita hadir di LVRI kehadiran kami ini merupakan momentum mengingat perjuagan para pejuang terdahulu kami sebagai generasi muda wajib mengingat apa yang telah diperjuangkan dan kita harus mengisi kemerdekaan tersebut.

” Hari Juang TNI AD akan diperingati pada tgl 15 Desember yg didasari oleh kejadian pertempuran atau palagan Ambarawa yang menjadi titik balik perjuangan kita bisa memukul balik pasukan sekutu”. Ucap Dandim

Lanjut Dandim, kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Veteran dan Warakawuri serta anak Yatim Piatu dari Yayasan Al Qolam dalam acara ini. “Kodim 0610/Sumedang akan menjalin silaturahmi dengan para senior dan sesepuh yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang,”ucap Dandim

“Kami siap meneruskan perjuangan para senior dan pendahulu kami, jangan dilihat berapa besar santunan yang kami berikan, terpenting adalah makna dari silahturahmi ini,”ucap Dandim.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap Veteran Pejuang RI yang telah berjasa kepada negara dan bangsa.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar TNI senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat dan tetap bersama rakyat dalam melaksankan tugasnya,”ucapnya.

“Kita ingin sinergitas TNI dan rakyat selalu dipertahankan agar dalam melaksanakan tugas TNI selalu berbuat untuk rakyat,”pungkas Dandim.

Kegiatan dihadiri oleh, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si.,(Han), Danyonif 301/PKS diwakili Lettu Inf Asep Khoerudin, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Wawan Saripudin beserta Staf, Kaminvet Cad III-06 Sumedang diwakili Pelda Asep, Kepala LVRI Kab.Sumedang Mayor Purn Sakip Sutrisno, Danramil 1001/Sumedang Utara diwakili Pelda Jaelani,vBabinsa Kel.Kotakulon Serda Darojat , Para Veteran Warakawuri Dan Anak Yatim Piatu.
(Pendim 0610/ Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *