Bank BRI Cabang Melawi Peduli, Bagikan Bibit Pohon dan Bersihkan Sungai di Dusun Belian Permai Desa Paal

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Sebagai wujud tanggungjawab BRI peduli pada lingkungan sosial dan dalam rangka HUT BRI Ke – 128. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Melawi melakukan pembagian Bibit pohon dan bersih-bersih sungai di Dusun Belian Permai Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (9/12/2023).

Pimpinan Cabang BRI Melawi Arlan Adinata, melalui Assisten Manager Operasional Dessy Sunandar, menyampaikan, Kegiatan bersih Sungai kali ini mengangkat tema “Jaga Sungai Jaga Kehidupan”. Dimana kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggungjawab BRI peduli pada lingkungan sosial dalam rangka HUT BRI ke 128. Selain itu kegiatan tersebut untuk mewujudkan upaya masalah sampah dan penanggulangan bencana banjir.

” Kami bersama warga masyarakat desa Paal dan tim BRI melaksanakan kegiatan membersihkan sungai dari sampah sebagai antisipasi mencegah terjadinya banjir. Ini merupakan rangkaian HUT BRI ke 128,” kata Dessy Sunandar.

Selain membersihkan sampah di sungai juga memberikan bantuan bibit pohon penghijauan untuk masyarakat. Tujuannya agar bisa ditanam sebagai upaya pencegahan banjir khususnya di desa Paal dan umumnya di Wilayah Kabupaten Melawi. Fungsinya bisa menahan air dari akar pohon. Apalagi waktunya di musim penghujan, ungkap, Dessy Sunandar.

Sementara itu Camat Nanga Pinoh, Hendra Permana berharap ke depan Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Melawi dapat melaksanakan kegiatan ini berkelanjutan, dan jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas seremonial saja.

“ Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini apa yang kita laksanakan hari ini untuk menjaga lingkungan, ini kedepannya akan sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Jangan sampai, karena permasalahan sampah di sungai, membuat tidak ada lagi ikan-ikan di sungai”, ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Melawi, Rima Pramita, sangat mengapresiasi kegiatan itu dan berterima kasih banyak kepada BRI dan warga yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

” Menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama seperti kegiatan hari tentunya sangat bermanfaat dan sangat berguna untuk semua. Sebagaimana tema kegiatan hari ini, yakni ” Jaga Sungai Jaga Kehidupan” jadi untuk hidup yang lebih baik mari kita semua harus bisa menjaga kebersihan sungai”, pungkasnya.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *