Menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas Polres Melawi Gencar Melaksanakan Cooling System

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Dalam rangka menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2024 di Kabupaten Melawi Satuan Tugas Satgas Preemtif sub satgas Binmas Polres Melawi gencar melaksanakan cooling system serta himbauan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya proaktif untuk meredam potensi konflik dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai selama masa kampanye dan pemilihan. dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K. S. H.,M.H Melalui Sub Satgas Binmas Aipda Arbain mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk meminimalkan potensi konflik di masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. Patroli cooling system menjadi salah satu langkah kami dalam mendukung keberlangsungan proses demokrasi yang damai dan kondusif,” ungkapnya, Kamis (7/12/2023).

BACA JUGA :

Betonisasi Jalan Utama Perum Permata 2, Diduga Kuat Garong Volume Ketebalan Tidak Sesuai RAB

Selain itu Aipda Arbain juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Melawi dengan tidak terpengaruh oleh isu-isu atau berita hoax dan hate speech yang dapat memecah belah kita masyarakat Melawi khususnya,” harapnya.

Ia juga menambahkan untuk mengaktifkan kan kembali kegiatan sat kamling di tempat tinggal Masing-masing untuk mencegah gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali sat kamling dilingkungan masing-masing, laporkan setiap gangguan Kamtibmas disekitar kita kepada pihak kepolisian dan pastikan diri anda terdaftar sebagai pemilih pada pelaksanaan pemilu Pileg dan Pilpres 2024 di kabupaten Melawi.

“Mari bersama kita ciptakan pemilu yg sejuk, Aman dan Damai di Kabupaten Melawi yang kita cintai ini” Ajaknya.

Selain melakukan kegiatan himbauan dan Edukasi, Polres Melawi juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, Satpol PP, dan lembaga pemantau pemilu, untuk saling berbagi informasi dan mendukung langkah-langkah preemtif yang diambil. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Melawi,” pungkas Aipda Arbain.

Sumber : Aipda Arbain

Publisher Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *