Disporapar Melawi Gelar Sosialisasi Peningkatan Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kesukarelaan Pemuda

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Melawi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan peningkatan kepemimpinan, kepeloporan dan Kesukarelawan Pemuda, kegiatan dilaksanakan di Meeting room hotel rajawali, KM 2 Nanga Pinoh, Kamit ( 30/11/2023 ).

Dr. Sudarmono, S.Th., M.Pd. KKepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kabupaten Melawi dalam sambutanya menyampaikan, Sosialisasi Leadership Style, Kewirausahaan pemuda dan Kesukarelawan Water Rescue ini dilaksanakan bertujuan dalam rangka meningkatkan peranan pemuda dan organisasi pemuda terhadap Leadership Style ( Management Kepemimpinan ) dalam sebuah organisasi. Peranan pemuda terhadap kewirausahaan pemuda yang merupakan faktor penting pertumbuhan ekonomi lokal, serta dalam menguatkan sikap kesukarelaan organisasi organisasi pemuda khususnya di Kabupaten Melawi.

” Salah Satu tujuan kegiatan ini dalam upaya mendorong serta menumbuhkan sikap Kesukarelawan pemuda dan menumbuhkan jiwa sosial individu atau organisasi pemuda dalam menanggapi bencana alam daerah serta peranan serta pemuda dalam tanggap darurat bencana,” jelasnya.

BACA JUGA :

Melalui Partai PAN H.Muhdar Putra Ella Siap Bertarung di Pileg 2024 Mendatang Dengan Mota “Maju Untuk Membangun Daerah”

Selain itu jelas, Dr. Sudarmono, S.Th., M.Pd. K, intinya peran pemuda dan OKP (organisasi Kepemudaan) harus memiliki Role model Style Kepemimpinan adalah pemimpin yang memiliki karakter yang kuat dan memiliki disiplin yang tinggi, komitmen, kejujuran integritas, kredibilitas, kepedulian dan memiliki ciri sebagai pelayan, tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas DisporaparKabupaten Melawi, Ir. John Welly, dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan, pemuda sebagai garda terdepan dalam estafet kepemimpinan bangsa agar terus mengasah dan menggali potensi diri dengan belajar berorganisasi dan memiliki peran kewirausahaan serta meningkatkan rasa Kesukarelawan.

” Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Melawi selalu mendorong dan meningkatkan rasa Kesukarelawan individu serta kelompok dan mendorong peran kewirausahaan pemuda sebagai faktor penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi lokal dan penciptaan lapangan kerja”, ujarnya.

Lebih lanjut ujar Ir. John Welly dalam sambutanya menyampaikan, dalam sebuah perjalanan organisasi pemuda maupun kelompok tertentu memiliki karakteristik leadership yang mempuni serta mampu menciptakan peluang kewirausahaan pemuda serta meningkatkan rasa Kesukarelawan.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pemuda harus menjadi pelopor bagi agen perubahan, agen pembangunan dan agen pembaharuan,” pungkasnya.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *