Penemu Biofar SS, Muhammad Ja’far Hasibuan Rayakan Ulang Tahun ke-2 Putri Sulungnya Bantu Miliaran Sembuh

0

Kopatas.news || Medan – Tanggal, 25 November 2023, merupakan momen membanggakan bagi ilmuwan dunia penemu Biofar SS, Muhammad Ja’far Hasibuan dan istrinya Ade Noviyanti E Siregar, Am.Keb.,SKM.

Dimana tanggal tersebut, merupakan ulang tahun ke-2 putri sulungnya bernama, Alisha Zhafra Medina Hasibuan.

Perayaan ulang tahun dirayakan di tempat penelitian pengobatan gratis klinik Biofar SS, yang sekaligus toko obat herbal Alisha berada di Simpang 4 Jalan Sari/Jalan Kebun Kopi Desa Marendal I Depan Pajak Bengkok, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepada media Muhammad Ja’far mengatakan, bahwa momen membanggakan tak hanya dirasakan saat kompetisi sain saja. Namun, kebanggaan luar biasa itu justru hadir saat merayakan ulang tahun putri tercintanya.

“Ini momen membanggakan bagi saya dan istri, karena hari ini ulang tahun putri sulung kami ke-2,” kata Muhammad Ja’far.

Disebutkannya, perayaan pesta ulang tahun Alisha Zhafra Medina berjalan cukup lancar dan meriah. Tak hanya keluarga besarnya saja yang menyampaikan ucapan.

Beberapa rekan ilmuwan, akademisi, peneliti, pejabat negara dan seluruh pasien klinik Biofar SS, baik di dalam negri maupun luar negri dari belahan dunia, juga menyampaikan salam ucapan selamat ulang tahun buat putrinya.

Mereka mendoakan Alisha Zhafra Medina panjang umur banyak rejekinya, serta menjadi anak soleha di kemudian hari dan berguna bagi orang banyak orang.

“Ini membuktikan bahwa rekan-rekan mitra Ilmuwan sudah dianggap seperti keluarganya sendiri walau jarak jauh,” tutur Muhammad Ja’far.

Seperti harapan semua orang tua kepada anaknya, Muhammad Ja’far Hasibuan dan istri juga meminta doa dari semua tamu undangan, agar putrinya bisa tumbuh menjadi anak yang sehat, solehah dan berbakti pada kedua orang tua.

“Selamat ulang tahun putri ku semoga menjadi anak soleha dan nantinya bisah meraih juara dunia buat papa dan mama ya dan sayang keluarga,” ungkap Muhammad Ja’far dan istri.

Menurutnya, hari ulang tahun putrinya berbarengan dengan Hari Guru Nasional, sehingga ia sangatlah bersyukur dan bangga. Yang mana dalam konteks peringatan Hari Guru Nasional maknanya adalah sebagai pengingat sejauh mana guru telah menjalankan fungsi, yang melekat erat dengan kata kompetensi.

Kompetensi adalah komponen utama yang harus dimiliki guru sebagai pengajar, yang diberi amanat untuk melakukan transfer ilmu pengetahuan, keterampilan, dan sikap kepada siswanya.

Begitulah sebagaimana ibarat seorang ayah atau orang tua cara yang baik mendidik anaknya di ajarkan mulai cara mandi, makan, bicara, sopan santun dll.

“Orang tua cerminan bagi anak, begitu juga guru cerminan bagi siswa,” ungkap Muhammad Ja’far.

Dituturkan Muhammad Ja’far, dirinya bangga memiliki putri Alisha Zhafra Medina. Selama bersama putrinya banyak momen ceria, kalau bangun pagi dia sudah duluan bangun sekitar jam tiga malam. Bukan mamanya yang dibangunin, tapi ayahnya.

“Saya melihat Alisha sudah duluan bangun subuh, dia langsung bermain-main. Kalau dia nggak pakai pampers nggak mau dia pipis di kasur. Turun dulu dari kasur baru dia pipis di lantai, terus kalau sudah selesai diambilnya celana dari box, dan saya disuruh memakaikannya,” sebut Muhammad Ja’far.

“Banyak senang dan menggembirakan sama baby Alisha, belum semua senangnya ku ceritakan satu persatu,” sambungnya.

Dijelaskannya, Alisha sudah bisa mulai bicara dengan suara lancar dan kuat. Saat ditanya soal cita-cita si Alisha, kata Muhammad Ja’far selama ini ia sudah berdoa buat pendidikan Alisha.

Pokoknya yang terbaik dari sifat seharinya si Alisha bijak dan cerdas. Kelakuan kesehariannya cocoknya jadi dokter atau jadi Polwan, terserah dialah nanti mana yang terbaik pilihannya buat cita-citanya.

“Kalau kami (orang tua) sih berdoa yang terbaik buat anaknya,” tutupnya.

Perlu diketahui, Muhammad Ja’far Hasibuan juga merupakan peneliti kesehatan dunia dan juara 1 dunia medis, serta ilmuwan kelas dunia dengan segudang prestasi yang di kenal masyarakat luas.

Ia merupakan peneliti kesehatan dunia dan juara 1 dunia medis, serta ilmuwan kelas dunia dengan segudang prestasi. Ia juga dijadikan tokoh inspiratif bermanfaat, penemu dan pengubah yang menggetarkan dunia serta contoh teladan bagi semua intelektual. (Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *