Ingatkan Risiko Bahaya, Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Sosialisasikan Anti Narkoba dan Miras untuk Remaja

0

Kopatas.news || Jakarta Barat , Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Polsek Cengkareng, Aipda Achmad Haris, melakukan sambang dan patroli dialogis di sekitar pinggir Kali Mokervat Cengkareng Jakarta Barat, Jumat, 24/11/2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada para remaja yang sedang nongkrong di area tersebut.

Aipda Achmad Haris aktif berinteraksi dengan para remaja, menyampaikan pesan-pesan penting terkait perilaku yang sebaiknya dihindari, terutama terkait konsumsi minuman keras (miras) dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam dialog yang berlangsung santai, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari penggunaan miras dan narkoba, baik dari segi kesehatan maupun terhadap keamanan diri dan lingkungan sekitar.

” Penting untuk diingatkan bahwa selain dapat merusak kesehatan, penggunaan miras dan narkoba juga dapat berkontribusi pada tindak kejahatan,” ujar Aipda Achmad Haris saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 24/11/2023.

Haris mengajak para remaja untuk menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam era digital saat ini, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para remaja agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Mereka diimbau untuk menciptakan kegiatan positif dan mencari inspirasi dari sumber-sumber kreatif.

Himbauan ini diberikan sebagai upaya mencegah penyebaran informasi palsu atau berita hoaks yang dapat merugikan masyarakat.

“Jangan terjerumus pada berita bohong atau provokatif di media sosial. Gunakan waktu luang dengan bijak, isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri serta lingkungan sekitar,” ujar Achmad Haris.

Bhabinkamtibmas berharap agar remaja masa kini dapat mengatur waktu mereka dengan baik, menghindari perilaku negatif, dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas dan potensi diri.

Melalui pendekatan dialogis seperti ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *