Program Pasang Sangkur bersama Camat Buahdua

0

KOPATAS.NEWS || SUMEDANG , Buahdua – Kamis 23 Nopember 2023, bertempat di Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua, Camat Kecamatan Buahdua Herman Suwandi, S.IP, M.Si mlakukan kegiatan pasang Sangkur ( Pamarentah sareng warga ngawangun silaturahmi nguatkeun kamandirian lembur).

“Acara ditempatkan di Dusun Cilumping Desa Cikurubuk, kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah Pemerintah Kecamatan Buahdua, bersama masyarakat untuk membangun hubungan silaturahmi serta menguatkan kemandirian Desa itu sendiri, termasuk pembangunan merata disemua sektor, ” ujar Herman .


Hadir pada kegiatan tersebut Danramil Buahdua, Kapolsek Buahdua, Kasi Trantibum, KasiPemberdayaan Masyarakat, Kasi Pelayanan umum, Kepala Desa Cikurubuk, kepala Puskesmas Hariang, Kepala UPTD Dalduk Buahdua ,Kepala UPTD Pertanian para tokoh masyarakat, dan para undangan.


Dalam kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan operasi bersih (Opsih) di jalan dan gang sekitar dusun Cilumping, pemberian paket sembako oleh Camat, pemberian alat kontrasepsi KB oleh Kapolsek , Penyerahan bantuan bibit dan obat dari UPTD Pertanian, ada cek kesehatan dari Puskesmas Hariang serta yang paling penting adalah pelayanan perekaman e-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga (KK).


“Mudah- mudahan kegiatan ini kedepannya dapat dilaksanakan kembali di Desa – desa yang ada di Kecamatan Buahdua,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Cikurubuk Muhammad Fadar Junawar, ST mengatakan ”Satu kebanggaan dan kehormatan bagi Desa Cikurubuk dimana Camat Buahdua menunjuk Desa kami sebagai tempat untuk kegiatan Pasang Sangkur, ini sebagai motivasi buat kami untuk memulai pembangunan dengan mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat khususnya di Desa Cikurubuk umumnya di Kecamatan Buahdua,” tuturnya.(#YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *