Ngopi Bareng, Bersatu Lewat Ngopi Tni-Polri di Cengkareng Pererat Soliditas Hadapi Pemilu 2024

0

KOPTAS.NEWS || JAKARTA BARAT – Dalam upaya untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-POLRI di wilayah Kecamatan Cengkareng, Polsek Cengkareng dan Koramil 04/CKR menggelar kegiatan “Ngopi Bareng”. Rabu, 22/11/2023.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K., melalui petunjuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang, S.H., S.I.K., M.H. dan Mayor Arh. R. Triananto dari Danramil 04/CKR ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, sinergitas, dan soliditas antara kepolisian, militer, serta unsur 3 Pilar di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kompol Hasoloan Situmorang menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif, terutama menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah mencegah penyebaran ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax), dan fitnah (slander), yang dapat mengancam stabilitas keamanan.

” Tni-Polri adalah benteng NKRI, Kita Harus solid dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis, 23/11/2023.

Selain itu, dalam “Ngopi Bareng” ini, kami juga mengusulkan reaktivasi Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perwakilan RW/RT.

” Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan kejahatan di tingkat lokal ,” ucapnya

Dengan semangat kerjasama yang tinggi, Polsek Cengkareng dan Koramil 04/CKR bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Melalui “Ngopi Bareng” ini, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antar instansi dan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat /Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *