Cawapres Mafud MD Berziarah ke Makam Orang Tua Langsung di Kawal Oleh Jokowi

0

Kopatas.news | | Pamekasan – Ada momen unik saat cawapres nomor urut 3 Mahfud MD pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur pada Sabtu, 18 November 2023.

Momen tersebut diunggah pria yang saat ini juga menjabat sebagai Menkopolhukam.

Dalam postingannya, Mahfud MD ziarah ke makam ayahandanya di Dusun Plakpak, Pamekasan, Madura. Ia dan keluarga dikawal oleh Jokowi.

Pada momen tersebut, Mahfud mengaku kaget saat Jokowi yang sedang menjalankan tugas tiba-tiba melempar senyum kepadanya.

“Saya berjumpa Pak Jokowi di Madura tadi siang. Saat saya hendak nyekar makam ayahanda di Dusun Plakpak, Pamekasan, tiba-tiba pak Jokowi yang sedang bertugas tersenyum pada saya,” kata Mahfud dalam unggahan Instagram pribadinya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengatakan ia sempat bertanya kepada anggota Polri itu apa benar namanya Jokowi.

“Saya membalas senyumannya sambil bertanya apa benar namanya Jokowi,” kata Mahfud.

Polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Tingkat Satu (Aiptu) pun menjawab pertanyaan Mahfud MD.

“Dia bilang iya, nama aslinya Jokowi. Persisnya Aiptu Jokowi, personel Polri yang ikut bertugas dalam pengamanan kedatangan saya di makam,” ucap cawapres pasangan Ganjar Pranowo ini.

Seperti diketahui, Calon wakil presiden (cawapres) 2024 Mahfud MD pulang ke kampung halamannya di Pulau Madura, Jawa Timur, Sabtu, 18 November 2023.

Ini merupakan kali pertamanya, Mahfud MD pulang setelah ditetapkan sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kedatangan putra Pamekasan pada hari ini, disambut suka cita ribuan warga dari berbagai kabupaten di pulau berjuluk Pulau Garam ini.

Ribuan warga yang berasal dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, berkumpul di ujung Jembatan Suramadu Surabaya untuk menjemput kedatangan sang putra daerah yang sejak dulu menjadi kebanggaan mereka

Editor& publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *