Pimpin Upacara 17 an Dandim 0906/Kutai Kartanegara Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

0

KOPATAS.News || Kutai Kartanegara – Upacara bendera 17-an di bulan November tahun 2023 di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria selaku inspektur upacara yang ikuti oleh seluruh Perwira staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0906/Kkr bertempat di lapangan upacara Makodim jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Jumat (17/11/2023).

Selaku Irup Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subianto, mengatakan “Saya ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditujukan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI angkatan darat sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih terjaga dengan baik”.

Saya perlu mengingatkan kepada para pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan bila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti agar di akhir tahun sudah tidak ada anggaran yang tidak terserap yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi.

Dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik di mana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan Bangsa dan Negara.

Jangan ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok kita harus mampu memainkan peran sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan visi TNI yaitu PRIMA (profesional responsif integratif modern dan adaptif) selamat menjalankan tugas dan teruslah berkarya agar TNI AD tetap di hati rakyat.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Letkol Inf. Jeffry Satria juga menekankan kepada seluruh prajurit dan pns agar selalu memegang teguh netralitas TNI serta berhati hati dalam bermedsos tidak boleh ikut ikutan dalam memberikan komentar supaya paham mana yang boleh dan mana yang tidak boleh sehingga netralitas TNI tetap selalu terjaga.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *