Sebagai Polisi RW, Aipda Tri Iskandar Anggota Sabhara Aktif Lakukan Patroli Sambangi Warganya

0

Kopatas.news ll Kabupaten Tangerang – Anggota Sabhara Polsek Cikupa Polresta Tangerang Aipda Tri Iskandar selaku Polisi RW melaksanakan giat patroli sekaligus menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi.

Kali ini, Aipda Tri Iskandar bersilaturahmi dengan Kepala Rw. 05 Kp pulo Desa Bitung jaya bapak H. Hamsin.Dalam kesempatan tersebut, Aipda Tri Iskandar menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, warga agar selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban.Sementara itu, bapak H. Hamsin dan warga kp puli Rw. 05 menyambut baik kehadiran anggota Polsek Cikupa sebagai Polisi RW di wilayah Desa Bitung jaya dan mau bekerjasama dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono mengatakan, Polisi RW merupakan inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu Polisi untuk dua RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Baca Juga :

https://kopatas.news/2023/05/29/kegiatan-patroli-ops-cipkon-di-darkum-polsek-cikupa-polresta-tangerang-polda-banten/

Disebutkan, Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat rukun warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya.

“Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggung jawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar,” terang Kapolsek Cikupa Akp Imam, demikian yang disampaikan oleh Humas Polsek cikupa.

(Moch Irsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *