Kapolres Subang Laksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan Jajaran Polres Subang

0

Kopatas.news | Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) rutin kepada Kapolsek, Kasat dan PJU Polres Subang dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama satu minggu terakhir bertempat di Aula Patriatama Polres Subang, Senin (29/5/2023)

Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam kegiatan anev tersebut menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian serta tugas lainnya sehari hari, Kapolres Subang meminta seluruh jajarannya mulai dari Kasatfung, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan selurih personel selalu hadir di tengah tengah masyarakat, melakukan tugas pokoknya baik di bidang preemtif, preventif maupun represif. Polisi harus sering mendengar keluhan dari masyarakat serta mampu memberikan solusi atas kesulitan yang dialami masyarakat guna meringankan masalah masyarakat dan bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Subang

Dalam anev mingguan tersebut kapolres Subang memerintahkan jajaran Satlantas dan Unit Lantas Polsek agar setiap oertigaan maupun perempatan jalan dijaga anggota polisi, jangan sampai dijaga okeh ” Pak Ogah”. Kasat Lantas dan Kapolsek agar menempatkan anggota polri untuk melaksanakan pengaturan lalulintas serta menegur masyarakat yang tidak tertib lalu lintas. Jika ditemukan pengguna R2 yang tidak memggunakan helm agar dilakukan penindakan dengan cara meminta mereka pulang dan ambil helmnya dulu.

Kapolres Subang juga mengingatkan kepada Kapolsek, Kasat dan PJU Polres Subang agar patroli sepeda, R2, mobil, jalan kaki lebih di tingkatkan lagi di jam jam rawan seperti jam pulang sekolah. Dengan meningkatkan kegiatan Preventif akan menekan terjadinya kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Subang serta agar Personil Polri melaksanakan himbauan atau mengajak masyarakat apabila menemukan tindak kejahatan agar melaporkan ke Polsek terdekat atau jika Masyarakat memerlukan kehadiran Polisi agar menghubungi Call center 110 Polres Subang.

Sumarni memberikan arahan kepada Kasatlantas dan jajaranya agar bekerja sama dengan Disdik guna melaksanakan kegiatan bersama agar para pelajar berkomitmen tertib berlalu lintas dengan menggekar kegiatan ikrar bersama dan menciptakan sekolah yang tertib berlalu lintas.

Aktifkan Penyuluhan terhadap pelajar di Sekolah-sekolah tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, selalu menggunakan helm Ketika berkendara guna mengurangi fatalitas apabila terjadiya kecelakaan lalulintas, Apabila menemukan pengendara bermotor yang tidak menggunakan Helm agar memutar balikan kendaraannya dan menghimbau agar memgambil Helm terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalannya.

Selain menghimbau keselamatan berlalu lintas, kasat lantas agar berkordinasi dengan pihak sekolah agar menghimbau kepada para pelajar agar tidak menggunakan knalpot brong/racing, gunakan spek sesuai peruntukannya, dan menghimbau para pelajar agar jangan terlibat dengan aksi tawuran pelajar atau genk motor.

Kapolres Subang menekankan kepada Kapolsek, kasat dan PJU polres Subang supaya Kasus-kasus yang belum selesai segera diselaikan agar hasil Crime Clearence kita meningkat dan menekan angka Krimilatas di Wilayah Hukum Polres Subang.

Dalam melaksankan kegiatan di masyarkat agar bersinergi dengan jajaran Kodim dan dinas instansi lainnya. Sinergitas di Kabupaten Subang di upayakan dalam setiap kegiataan agar semua kegiatan dapat berjalan lancar.

Kasat Narkoba agar menindak pelaku peredaran Narkoba dan obat obat berbahya yang saat ini sudah jualan di warung warung di lingkungan RT RW masyarkat. Tindak tegas.

Sebelum menutup Anev Mingguan Tingkat Polres Subang Kapolres Subang AKBP Sumarni mengingatkan menjelang HUT Polri 1 Juli agar setiap Personal Polres Subang melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarkat sehingga kehadiran polisi bisa dirasakan manfaatnya di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *