Klinik Lapas Sintang Telah Resmi Mendapatkan Izin Operasional Klinik dari DPMPTSP Kabupaten Sintang

0

KOPATAS.NEWS || Sintang, Kalbar – Lapas Sintang resmi Mendapatkan Izin Operasional Klinik dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang. Serah terima Surat Keputusan Izin Operasional Klinik diserahkan langsung oleh Erwin Simanjuntak kepada Kalapas Sintang Syech Walid di Ruang Rapat Kantor DPMPTSP Kabupaten Sintang, Kamis ( 30/03/2023).

Kalapas Sintang Syech Walid S menyampaikan Klinik Lapas Sintang telah mendapatkan Izin Operasional Klinik dari DPMPTSP Kab. Sintang setelah melalui beberapa tahap dan pemenuhan syarat agar Izin Operasional Klinik Lapas Sintang dapat di berikan oleh Dinas DPMPTSP Kabupaten Sintang, jelasnya.

Selain itu Walid menyampaikan bahwa ini merupakan target yang harus kami capai dari Kepala Divisi Pemasyarakatan kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

” Dimana untuk Tahun 2023 ini, Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Barat Ika Yusanti mendorong agar semua lapas/rutan di Wilayah Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat utk dapat meningkatkan pengelola layanan kesehatan sesuai standar standar sesuai ketentuan, dan sehingga klinik di lapas/rutan mendapatkan izin klinik dari instansi yg berwenang”. Tambah Walid.

BACA JUGA :

Lantik ASN Jabatan Fungsional Tertentu, Kakanwil ASN Harus Berintegritas dan Profesional

Tentunya ini merupakan hasil sinergi yang baik antara Lapas Sintang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kesehatan Kab. Sintang mulai saat berkoordinasi sampailah mendapat sertifikat. Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Terkait. Kami akan berkomitmen akan memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan khususnya di Lapas Sintang” Tutup Walid.

Di kesempatan yang sama, dr Septian selaku dokter di Lapas Sintang mengungkapkan Surat Izin Operasional Klinik Lapas Sintang memberikan petugas kesehatan semangat

“Dengan adanya surat izin klinik ini, dapat memberikan kami semangat khususnya petugas kesehatan yang berada di Klinik Lapas Sintang untuk lebih baik lagi dalam pelayanan kesehatan untuk warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIB sintang dan semoga kedepannya dengan ada nya izin operasional klinik Lapas Sintang dapat bekerja sama dengan BPJS sehingga lebih memudahkan pelayanan kesehatan dan rujukan untuk warga binaan” ungkap dr. Septian.

Surat Izin Operasiol Klinik ini berlaku selama 5 (lima) Tahun terhitung sejak tanggal 24 Maret 2023 dan wajib diperpanjang 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku izin habis.

Sumber : Dhio Anugra Humas Lapas Sintang

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *