Pusat Astronomi Internasional Menerbitkan Gambar yang Menunjukkan Bulan Sabit Ramadhan 1444-2023

0

Kopatas.news | Hari ini, Rabu, 22 Maret, Pusat Astronomi Internasional menerbitkan, melalui Twitter, gambar yang menunjukkan bulan sabit Ramadhan 2023 M – 1444 H, yang kemungkinan jatuh pada hari Kamis atau Jumat di negara-negara Islam dan Arab.

Pusat Astronomi Internasional mentweet, melalui akunnya: “Gambar pertama bulan sabit penuh berkah Ramadhan 1444 H. Itu juga difoto pada siang hari dari Abu Dhabi, oleh Observatorium Segel Astronomi Pusat Astronomi Internasional.

Waktu pengambilan foto adalah Rabu, 22 Maret 2023 M jam 08:15 waktu UEA Jarak bulan dari matahari 7,4 derajat Foto oleh Muhammad Odeh, Osama Ghannam dan Anas Muhammad.

Belakangan, pusat astronomi melampirkan gambar bulan sabit yang lebih jelas di bulan Ramadhan yang penuh berkah, seperti yang diambil hari ini dari Abu Dhabi, oleh Observatorium Segel Astronomi Pusat Astronomi Internasional. Menurut pusat:

“Waktu pengambilan gambar adalah Rabu, 22 Maret 2023 M pukul 10.30 waktu UEA. Jarak bulan dari matahari adalah 8,2 derajat. Lebih jelas karena bertambahnya jarak bulan dari matahari dan cakrawala.”

Beberapa negara Islam, termasuk Arab Saudi, Palestina, Qatar dan Mesir, telah menyelidiki bulan Ramadhan kemarin, Selasa, dan mengumumkan bahwa penampakannya tidak terbukti, dan karena itu hari pertama bulan suci di dalamnya adalah hari Kamis. , 23 Maret 2023.

Menurut Pusat Astronomi Internasional, lebih dari 14 negara akan menyelidiki bulan sabit Ramadhan hari ini, Rabu, karena itu adalah tanggal 29 Sya’ban di dalamnya.

Sehingga Ramadhan akan terjadi pada hari Kamis jika penglihatannya terbukti, atau pada hari Jumat jika tidak terbukti.

Termasuk: Indonesia, Malaysia, Brunei, India, Bangladesh, Afghanistan, Pakistan, Iran, Oman, Yordania, Aljazair, Maroko, Mauritania.
Sumber: Shehab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *