Rayakan HUT Ke – 49, DPD PPNI Melawi Gelar Senam Sehat

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Merayakan HUT ke – 49 Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Melawi mengelar senam sehat yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Sabtu ( 17/03/2023 ).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Direktur RSUD Melawi, pengurus dan anggota DPD PPNI Melawi. Peringatan HUT PPNI Tahun 2023 yang mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme” tersebut berlangsung semarak.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Melawi, Ahmad Darmawan, S.Kep., kepada awak media Kopatas.news menyampaikan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) telah melalui perjalanan yang panjang sebagai organisasi profesi Perawat Indonesia. Bukanlah hal yang mudah menjaga kelangsungan sebuah organisasi untuk senantiasa menjadi rumah bagi profesinya. Telah berbagai era pemerintahan silih berganti dan PPNI tetap berdiri bagi pergerakan keperawatan di Indonesia. Sejak dibentuk tahun 1974, PPNI telah terus berkembang bersama bangsa ini dan berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia, ujarnya.

Lebih lanjut ungkap Ahmad Darmawan, S.Kep., diusia PPNI Ke – 49 tentunya kita akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Sebab dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik tentunya adalah yang utama.

” PPNI berkomitmen memberikan pelayanan ke masyarakat lebih baik dan profesionalisme yang ditunjang perawat yang handal. Profesi perawat adalah profesi yang mulia sehingga dalam menangani pasien perawat tanpa membedakan apakah masyarakat itu kaya, miskin, suku maupun agama dan wajib memberikan pelayanan yang terbaik “, tegasnya.

BACA JUGA :

Tempuh Jalur Hukum, YEK Tegaskan Saya Tidak Pernah Memberikan Setoran Kepada Kapolres Melawi dan Kompi Brimob Pandan

Selain itu, profesi perawat adalah salah satu pelayanan terdepan di bidang kesehatan, sebab mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya sebagai salah satu garda terdepan dalam pelayanan kesehatan jerih payah profesi perawat harus diimbangi dengan penghasilan yang memadai.

” Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan tentunya saya berharap tenaga perawat bisa mendapatkan hak – hak nya sesuai dengan profesi, minimal tenaga kesehatan mendapatkan gaji sesuai UMR yang telah ditetapkan pemerintah “, harapnya mengakhiri.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *