Kabag SDM Polres Subang Pimpin Giat Bimbingan Rohani dan Mental Dengan Menerapkan Prokes

0

Kopatas.news | Subang – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota, Polres Subang kembali menggelar Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang digelar di Masjid Al- Baqi Polres Subang dan diikuti oleh Personel Polres Subang Sebanyak 65 personel, pagi tadi, Kamis, 16 Maret 2023 sekitar pukul 08.30 Wib

Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi. Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni, kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Subang KOMPOL Jimmy Ronaz, S.H. dan di ikuti oleh PJU Polres Subang, Perwira Polres Subang,
Personel Polres Subang, Personel ASN Polri Polres Subang.

Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dengan tema “Bersyukur”.

Kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Kompol Jimny mengatakan bimbingan Rohani dan Mental atau Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Subang untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan yang setiap seminggu sekali ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Polres Subang, kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Subang juga dilaksanakan,” ujar Jimmy.

Lebih lanjut dikatakan Kompol Jimmy, Kegiatan semacam ini wajib diikuti, agar dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Kita mau lihat sejauh mana kesadaran anggota untuk mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.
Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *