Tak Tersentuh Pembangunan Warga Akhirnya Swadaya Perbaiki Jalan Drs. Soepardjan Dusun Gelora Juang Desa Kenual

0

KOPATAS.NEWS || Melawi, Kalbar – Lantaran sudah terabaikan sejak lama dan tidak tersentuh pembangunan oleh pemerintah daerah ruas jalan Jln Drs Soepardjan yang berada di Dusun Gelora Juang Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh akhirnya diperbaiki secara swadaya oleh warga.

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Desa Kenual H. Karjan kepada awak media mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut dikerjakan secara gotong royong dan sumber biaya maupun material merupakan partisipasi warga serta sumbangan hamba Allah. Kondisi jalan sudah rusak dan sulit dilalui penguna jalan, akhirnya warga melakukan aksi swadaya. Yakni bergotong royong melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

” Hal ini dilakukan karena kondisi jalan tersebut sudah rusak dan kerap licin saat musim hujan tiba. Tentunya hal itu membuat masyarakat yang melintas tidak nyaman. Selain itu belum tersentuh pembangunan atau diperbaiki, pemerintah, usulan sudah sering kita sampaikan namun tak kunjung terakomodir,” ujarnya, Rabu ( 15/03/2023 ).

BACA JUGA :

AKBP. Tris Supriadi Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalbar Gelar Sosialisasikan Penerimaan Polri di Wilayah Perbatasan Kapuas Hulu

Menurut Haji. Karjan, upaya swadaya dilakukan dengan melibatkan warga Desa Kenual dan material bantuan dari hamba Allah. Dimana saat perbaikan siring di spot-spot tertentu. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki titik ruas jalan yang benar benar rusak parah.

“Karena ruas jalan ini sudah lama rusak parah akhirnya kita memperbaiki dengan upaya swadaya dari warga di empat dusun yang ada di Desa Kenual”, ungkapnya.

BACA JUGA :

Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu Berhasil Tangkap Pria Beranisial ALF Terduga Pelaku Curanmor

Hal senada juga diungkapkan oleh Saleh Tapa, berharap dengan gerakan swadaya warga masyarakat ini dapat menggugah mata hati pemerintah daerah untuk peduli kondisi jalan ini. Sebab jika dilihat kerusakan ruas jalan Drs. Soepardjan tersebut butuh uluran tangan pemerintah daerah.

“ Perbaikan swadaya masyarakat ini tentunya bersifat sementara dan ini dilakukan guna menghindari korban masyarakat pengguna jalan tersebut. Tentu masyarakat harap pemerintah daerah bisa membuka matanya dan melakukan perbaikan jalan yang sudah rusak ini” tutupnya.

( Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *