Bhabinkamtibmas Bersama Warga Masyarakat, Evakuasi Guru SD Yang Terjatuh Tak Sadarkan Diri

0

Kopayas.news | Guru SDN Leuwikoja 4, Ayi Rusnandi tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri, di lingkugan sekolah yang berada di Kampung Ciguriang, Rt003/Rw004, Desa Sukamanah, Kecamatan Mande. Hal tersebut sontak membuat kaget orang sekitar yang berada di lokasi.

Kejadian itu, turut diketahui oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah, Briptu Soni. Ia yang turut dibantu beberapa warga sekitar, mengevakuasi Ayi dengan menggunakan ambulan untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sekitar pukul 12.00 WIB tadi, kebetulan saya tidak jauh dari lokasi, mendapati seorang guru terjatuh dan tidak sadarkan diri. Saya pun langsung mengevakuasi ke ambulan yang turut dibantu warga sekitar,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah, Briptu Soni.

Bukan hanya melakukan evakuasi saja, ia pun turut mengantar ke rumah sakit dan memastikan kondisi guru tersebut dalam kondisi baik-baik saja. Lantaran, hal tersebut menurutnya merupakan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian yang turut berada di tengah-tengah masyarakat.

“Ketika terjadi seperti itu, harus melakukan tindakan, terlebih sebagai petugas kepolisian yang bertugas di desa, ini merupakan kewajiban dan bentuk tanggung jawab moril,” jelasnya.Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Sumber : Bidhumas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *