Tekan Angka Pelanggaran, Kodim Sumedang Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas

0

Kopatas.news | Sumedang- Untuk menekan angka terjadinya pelangaran dan kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi personel Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti saat melaksanakan peninjauan pada kegiatan Operasi Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Kujang” triwulan I TA 2023 yang diselenggarakan oleh Subdenpom lll/2-1 Sumedang di Makodim Kodim 0610/Smd. Senin (20/02/2023).

Dandim mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua antara lain STNK kelengkapan SIM dan KTA selain itu juga kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

“Kita selenggrakan kegiatan ini, untuk secara dini melakukan tindakan preventif bagi prajurit untuk mengurangi dampak pelanggaran, serta membudayakan disiplin bagi pemilik kendaraan dinas,” ujarnya

“Selain itu untuk memantau, mencegah dan mengambil langkah-langkan secara cepat dan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,’’ jelasnya.

Dirinya berharap seluruh kendaraan prajurit Kodim 0610/Smd selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok satuan.

“Dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0610/Smd dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik,’’ tambahnya.

“Sampai saat ini belum ada temuan pelanggaran, namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *